Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Mobil Baru Tapi Head Unit Bolak Balik Rusak,Konsumen Kecewa Layanan Pihak Mitsubishi Motor

Sabtu, 27 Mei 2023 | 19.53 WIB Last Updated 2023-05-28T00:42:22Z


TANGERANG
,beritatangerang.co.id - Seorang konsumen berinisial  Ads mengaku kecewa dengan pelayanan yang ia terima dari pihak Mitubishi Motor.


Pasalnya saat Ia membeli mobil baru merk XPANDER dari  PT NUSANTARA BERLIAN MOBIL cabang Cikokol yang Ia terima pada 31-10-2022  lalu.


Saat dilakukan running test selama dua hari dan posisi plat mobil juga belum keluar yaitu tanggal 2-11-2022, head unit sudah blank yang ada hanya muncul tampilan warna biru.


Mengetahui ada kerusakan pada mobil barunya,Ads langsung melaporkan hal ini ke dealer mitsubishi cabang cikokol dan tanggal 08-11-2022 untuk dilakukan pemeriksaan.


Hasilnya atas arahan pihak dealer ,Mobil anyar tersebut harus ganti head unit namun harus inden atau dipesan dahulu.


Lama menunggu tanggal 11-12-2022 part nya datang dan head unit di pasang dan normal. Lalu tanggal 03-01-2023 head unit bermasalah lagi terkait layar camera  posisi mundur padahal mobil sedang maju dan tanggal 06-01-2023 head unit blank kembali.


Pihak kepala cabang dealer bapak sumaji  mengambil data dan membuat laporan  tehnik melalui email ke pihak mitshubisi, lalu tanggal 25-01-2023  Ads mendapat kabar dari pihak dealer akan dilakukan penggantian head unit kembali dan setelah head unit diganti kedua kali normal tetapi setelah dipakai beberapa hari masih  tetap bermasalah. 


Hal ini dilaporkan kembali tanggal 02-05-2023 ternyata kepala cabang sudah dipindahkan ketempat lain dan digantikan kepala cabang baru yaitu bapak glenn .


Merasa tidak puas pak Ads lalu membuat pernyataan tertulis kepala PT NUSANTARA BERLIAN MOTOR supaya  kacab baru menyampaikan kekecewaannya kepada pihak mitsubishi, dan bunyi pernyataannya supaya mengembalikan mobil dan meminta uang DP mobil serta cicilan untuk dikembalikan.


Pernyataan pak Ads sesuai SOP disampaikan Glenn yang cepat merespon keluhan pak Ads selaku konsumen  kepada pihak mitsubishi. 


Lalu team dari pihak mitsubishi memanggil konsumen pak Ads untuk bertemu di PT Nusantara Berlian Motor cikokol tanggal 23-05-2023 dari hasil pertemuan keterangan dari pihak MMKSI  mitsubishi tetap head unit yang bermasalah lalu Ads selaku konsumen sangat kecewa karena selama enam bulan lebih saya bolak balik ke sini tersita waktu dan tenaga serta pekerjaan saya juga tertunda tapi tidak ada yang bisa mengambil keputusan yang pasti, apa  garansi dua tahun itu saya harus bolak balik kesini padahal mobil baru yang saya beli.


Setelah pertemuan yang tidak ada hasil keputusan yang pasti Ads selaku konsumen dibuatkan Berita Acara Pertemuan oleh PT NUSANTARA BERLIAN MOTOR yang salah satunya di poin keempat ditulis di BAP dengan sangat kecewa Ads mengatakan dugaan saya mobil baru yang saya beli jangan-jangan tidak lulus QC ucapnya.


Terkait berita ini pihak Mitsubishi Motor belum bisa dikonfirmasi serta belum memberikan tanggapan resmi terkait adanya keluhan dan kekecewaan konsumen ini.

Red