Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

BRIN Gelar Pelatihan Teknologi Pengolahan Air Untuk Masyarakat Kota Tangerang

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 11.34 WIB Last Updated 2023-08-05T06:42:47Z

 


TANGERANG.beritatangerang.co.id - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)Gelar Pelatihan Teknologi Pengolahan Air Untuk Masyarakat Kota Tangerang .
BRIN mengadakan edukasi dan pelatihan tentang Teknologi terbaru dalam pengolahan Air kepada masyarakat khususnya warga kelurahan Karawaci Baru perwakilan dari 10 RW di GOR Balai Rakyat Karawaci Kota Tangerang Sabtu(5/8/23).



Perwakilan dari BRIN Ir Hamdani dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa tujuan BRIN mengadakan pelatihan untuk mengenalkan teknologi terbaru dalam pengolahan air di kota Tangerang dan juga mengenalkan hasil dari riset BRIN kepada masyarakat agar bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk.kesejahteraan masyarakat. 


Diketahui Acara yang terselenggara dari hasil kerjasama antara BRIN & Komisi 7 DPRRI fraksi demokrat yg diwakili  Zulfikar hamonangan. 


Pemberian materi pelatihan diberikan oleh Dr, nusa idaman said, Apu (ahli peneliti utama).


Tujuan dari pelatihan ini adalah agar warga masyarakat bisa memanfaatkan air bersih yang ada untuk bisa jadikan air isi ulang, yg hasil nya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga atau pelaku UKM, melalui metode dan ukuran standar yang diberikan oleh pemberi materi.


Tampak hadir anggota dewan dari DPRD Kota tangerang fraksi Demokrat Dedy Fitriadi atau yang lebih akrab di sapa Bang Dedy rocky.


Peserta undangan pelatihan di GOR Balai rakyat berjumlah 230 orang tampak sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, terlihat dari banyaknya peserta yang ingin bertanya kepada nara sumber.

Saat berita ini di tayangkan acara terpantau masih berlangsung.


Red/Rjl