Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

MAN 1 Kota Tangerang Adakan Gebyar Muharram Tahun Baru 1445 Hijriyah

Jumat, 04 Agustus 2023 | 17.45 WIB Last Updated 2023-08-05T06:45:45Z

 


TANGERANG,beritatangerang.co.id - Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Kota Tangerang menggelar acara Gebyar Muharram Tahun Baru 1445 H yang dilaksanakan di halaman sekolah MAN 1 mulai Tanggal  3 Agustus hingga 4 Agustus 2023.

Acara yang di ketuai oleh Rachmawati S.Ag ini dalam rangkaian kegiatannya mengadakan tiga (3)acara perlombaan yaitu lomba Musabaqoh Tilawatil Quran, Musabaqoh Fawazier atau lebih dikenal dengan cerdas cermat pengetahuan islami serta lomba menghias kelas bertemakan islam.


Tak hanya itu, kemeriahan gebyar Muharram di sekolah MAN 1 ini juga diisi dengan penampilan hadroh perwakilan  beberapa kelas  sekaligus pemberian santunan anak yatim.



Wakil kepala sekolah MAN 1 Kota Tangerang Miftahul hamdi disela sela acara mengatakan sangat mendukung kegiatan ini, dikarenakan kekhawatiran para guru terhadap anak murid zaman sekarang lebih banyak fokus ke game online, dari pada mengikuti kegiatan yg bernuansa islami. 


" Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan positif,sebagai umat islam tentunya acara ini digelar untuk memeriahkan tahun baru Islam ditengah kekhawatiran para guru terhadap lingkungan dan dan pergaulan remaja zaman sekarang" kata Hamdi Jumat(4/8)23).


Senada Sekertaris panitia Nurhidayat Septiawan menuturkan tujuan diadakannya adalah untuk menumbuhkan jiwa islami murid Man 1 serta membumikan nilai- nilai agama di dalam diri, lingkungan dan sekolah. 


" Kegiatan ini selain menumbuhkan jiwa islami juga mebumikan nilai agama dalam diri yang tentunya sangat penting untuk mengantisipasi pengaruh buruk dala pergaulan" kata Nurhidayat.


Diinformasikan dalam lomba tersebut  diketahui untuk  juara 1 MTQ diraih oleh Muhammad Fahlan, Juara 1 Cerdas Cermat perwakilan kelas 11 ips 2, Juara lomba hias kelas, juara 1 perwakilan kelas 12 IPA 3.


Red/Rzl