Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Melihat dari Dekat Kegiatan Pelatihan Calon Paskibra Kecamatan Curug

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 22.16 WIB Last Updated 2023-08-12T15:23:15Z


 KAB.TANGERANG.beritatangerang.co.id - Dalam rangka mempersiapkan diri untuk menyongsong HUT RI yang ke 78.Para calon anggota Paskibra( Pasukan Pengibar Bendera) Kecamatan Curug melakukan berbagai latihan dan persiapan dengan disiplin yang tinggi.


Tampak dengan tekun Calon Paskibra menjalani latihan dengan keras,demi mencapai hasil yang  optimal saat melaksanakan tugas.


Dalam pelatihan para calon Paskibra setiap hari  harus melakukan aktifitas dengan penuh kedisiplinan dari jam makan hingga jam latihan.


Seperti biasa para calon Paskibra setiap pagi usai sarapan pagi bersama dengan menu roti ,teh,susu lalu  melanjutkan latihan dengan sebelumnya melakukan beberapa pemanasan pergerakan badan untuk memperkuat  fisik dan stamina  sebelum melakukan latihan yang sebenarnya

Lihat Videonya


Taufik selaku korwil Paskibra Curug menjelaskan sesi pertama paskibra adalah latihan PBB,hingga dilanjutkan dengan evaluasi.


" Seperti biasa setelah melakukan latihan baris berbaris kita melakukan evaluasi agar nantinya mendapatkan hasil yang maksimal


Para calon paskibra ini tak mengenal rasa lelah dan letih dalam berlatih,sehingga mencapai hasil yang maksimal,mereka selalu bekerja sama dalam tim,sehingga semua gerakan menjadi menjadi maksimal.

Lihat Videonya 


Setelah beberapa jam latihan,mereka mulai istirahat jam 11:50 wib hingga jam13:00 wib
Dalam waktu istirahat mereka pun melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing,habis melaksanakan dilanjutkan dengan makan siang bersama,istirahat habis makan siang,untuk latihan dilanjutkan jam 13:00 WIB.


Sebelum sesi latihan berakhir,mereka melibatkan diri sesi tracking untuk mengevaluasi keterampilan dan kemajuan mereka dalam menaikan dan penurunan bendera.setelah itu pengarahan oleh binlat( bina latihan) Riskia,demi
memantapkan hasil latihan,hal dilakun menjelang selesai latihan.


Dengan dedikasi dan semangat yang tak pantang surut,para calon paskibra kecamatan Curug ini bersiap untuk memainkan peran penting sebagai pasukan pengibar bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 agustus 2023 di alun alun Curug,Kecamatan Curug.


Red/RK