Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Camat Karawaci Tinjau Lokasi Longsor yang Nyaris Robohkan Tembok Sekolah MAN 1 Tangerang

Rabu, 20 September 2023 | 14.11 WIB Last Updated 2023-09-21T03:00:56Z

 

Poto : Camat Karawaci Mahdiar tengah meninjau lokasi Longsor dipinggiran tembok sekolah MAN1


TANGERANG
,beritatangerang.co.id -Hujan deras yang turun pada selasa kemarin telah menyebabkan tanah di pinggiran tembok Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 ( MAN 1 ) di jalan Lamda Raya Karawaci Baru Kecamatan Karawaci Kota Tangerang mengalami longsor dengan kedalaman sekira 1,5 M dengan panjang sekira 12 M.


Beruntung dari peistiwa longsor tersebut tak menyebabkan tembok sekolah rubuh dan hanya mengalami keretakan di  bagian bawah tembok.



Terkait hal itu Camat Karawaci Mahdiar bersama lurah karawaci baru Endang Suardi, melakukan kunjungan ke sekolah MAN 1 Kota Tangerang   meninjau lokasi guna mncari penyebab longsor serta meminimalisir dampak yang ditimbulkan Rabu(2/9/23).



Dari hasil penelusuran diketahui penyebab tanah longsor di lokasi tersebut diduga akibat adanya saluran Air Got sepanjang 85 meter yang berada di samping sekolah tepatnya di jalan Tawes 5 tertutup hingga air tak dapat mengalir dengan baik.



Mahdiar juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk tetap  melakukan proses belajar  mengajar namun selalu waspada saat hujan dengan intensitas tinggi.



" Tetap sekolah,tapi ruangan yang rawan terkena longsor saja yang untuk sementara jangan digunakan dulu guna mengantisipasi runtuhnya tembok,bergantin kelas saja" katanya.




Dari hasil penelusuran itu pihak Kecamatan bersama pihak Kelurahan Karawaci Baru dan RW  setempat segera akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan Perkim untuk membuat saluran air kembali di wilayah tersebut.


 

Sementara Hamdi selaku wakil kepala madrasah aliyah negeri 1 (MAN) mengatakan.pasca kejadian terpaksa meliburkan seluruh muridnya.


 " Kami terpaksa meliburkan murid murid untuk tindakan pencegahan, dan kedepannya kegiatan belajar mengajar akan tetap dilaksanakan, dengan kelas bergantian kelas dan menggunakan mesjid sekolah sementara untuk KBM (kegiatan belajar mengajar)" kata Hamdi.



Pihak sekolah MAN berharap agar pihak terkait untuk segera membantu melakukan perbaikan guna menahan tembok yang longsor.


Sementara warga sekitar juga mendukung pembuatan kembali saluran air guna menghindari kejadian longsor kembali terulang.



" Semoga segera diperbaiki agar murid bisa belajar dengan tenang dan aman" tandasnya.



Red/Rjl