Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Humas Dinkes Kota Tangerang Bak Kanebo Kering Tanggapi Wartawan

Senin, 04 September 2023 | 21.05 WIB Last Updated 2023-09-04T14:05:51Z


TANGERANG
,beritatangerang.co.id - Dalam rangka mewujudkan manajemen Pemerintah Kota Tangerang Efektif dan akuntabel yang berorientasi pada hasil.Pada 9 januari 2023 lalu Pemkot Tangerang telah menyiapkan anggaran sebesar RP 626.242.546.441 yang bersumber dari APBD Kota Tangerang untuk dipergunakan mengejar Target kinerja Dinas Kesehatan Kota Tangerang.



Sehubungan dengan hal itu, awak media dengan tugasnya sebagai sosial kontrol mendatangi Dinkes Kota Tangerang untuk mengetahui sejauh mana dana yang sudah dianggarkan oleh Pemkot dilaksanakan dan digunakan bagi masyarakat.


Namun alih-alih mendapatkan jawaban, pihak Dinkes Kota Tangerang yang diwakili oleh Humasnya Erwin Januar menjawab, bahwa hal itu bisa dilihat di web Dinkes Kota Tangerang.


"Buka saja Web Dinkes pak, semua ada disitu" jawabnya saat ditemui di Kantor Dinkes,Senin(4/9/23).


Erwin menambahkan bahwa semua kegiatan Dinas Kesehatan Kota Tangerang tertuang di Web itu.


Didalam web  juga terdapat beberapa kegiatan yang bisa jadi lahan bisnis bila jeli melihatnya seperti bidang Makmun (Makan Minum) istilah Erwin.


"Silahkan hubungi Kominfo saja pak untuk teknisnya, kalo kita hanya acaranya saja " tambah Erwin.


Ketika disinggung  selama ini kegiatan Dinkes tak diekspos melalui media, Erwin menjelaskan bahwa selama ini pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa media mainstream. 


"Kita ini ibarat orang dagang harus tahu dulu pak medianya seperti apa. Bagaimana status perusahaannya, termasuk berapa View nya berdasarkan Google Analitic. Karena percuma saja kita iklan kalo ga ada yang baca" tukas Erwin.


Selain itu, Ia juga menawarkan jika ingin mengajukan iklan/ advetorial (Adv) kegiatan Dinkes silahkan kirim proposalnya. Namun begitu ia mengatakan bahwa meski diajukan ke Dinkes, semua yang memutuskan itu  kominfo di Puspem Kota Tangerang.


"Kirimkan saja proposalnya pak, nanti kita ajukan. Karena nanti disana juga yang memutuskan lolos atau tidak media yang diajukan" imbuhnya.


Saat mengakhiri percakapan awak media mencoba meminta nomor whats App  Humas berkacamata tersebut namun ditolak.


" Saya gak bisa kasih nomor pribadi,urusan kantor  telpon saja  ke nomor telepon kantor Dinas Kesehatan " ujarnya datar.


Tentu saja hal ini diluar kebiasaan ,sebagai humas tentu seharusnya mempunyai hubungan dengan media massa.

 Salah satunya untuk menunjang kegiatan publisitas yang menjadi konsumsi masyarakat.

 Namun Humas Dinas Kesehatan Kota Tangerang ini terkesan Kaku bak Kenebo kering dan terkesan menjaga jarak dengan wartawan.


Sementara Kadis Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni belum memberikan tanggapannya terkait hal ini.


Red