Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Ketua SMSI Kota Tangerang Gusar, Pernyataan Humas Dinkes Disoal

Selasa, 05 September 2023 | 18.13 WIB Last Updated 2023-09-05T11:13:45Z

 

Poto : Ayu Kartini Ketua SMSI Kota Tangerang


TANGERANG,beritatangerang.co.id - Pernyatan Humas Dinas Kesehatan Kota Tangerang Erwin Januar yang menyebut Dinas Kesehatan Kota Tangerang hanya mau bekerja sama dengan media yang memenuhi syarat, mendapat tanggapan tegas dari Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Ayu Kartini. 


Sebagai pemimpin organisasi para pemilik media online se Kota Tangerang, dirinya ingin tahu media apa yang disebutkan dengan kriteria tersebut yang ada di Dinkes.


"Saya jadi ingin tahu nama medianya. Karena sebagai ketua SMSI saya merasa belum pernah dihubungi pihak Dinkes terkait hal ini" ucapnya.


SMSI Kota Tangerang yang merupakan organisasi para pemilik media online dan juga sebagai organisasi konstituen Dewan Pers justru malah tak pernah tahu adanya kriteria ini dari pihak Dinkes.


"Kita belum pernah ada hubungan dengan pihak Dinkes terkait aturan ini. Kalo ada tentu kita akan berikan daftar media online yang sesuai dengan kriterianya." terang Ayu Kartini.


Ia menganggap keterangan Humas Dinkes Kota Tangerang hanyalah sebuah alasan untuk membelokan tujuan kedatangan para awak jurnalis yang hendak mengetahui kinerja Dinkes dalam menyerap anggaran yang sudah dicanangkan oleh Pemkot.


"Mereka itu hanya mau tahu bagaimana kinerja Dinkes, kenapa lari ke media rekanan. Itu kan usaha membelokan pokok pembicaraan sekaligus juga melecehkan media lokal yng selama ini ada di Kota Tangerang" tegas Ayu.


Diberitakan sebelumnya sejumlah awak media dikabarkan melakukan konfirmasi untuk menanyakan sejauh mana program kerja yang telah telah dilaksanakan Dinkes dengan  dana anggaran sebesar Rp 626. 242. 546. 441, dan tambahan Rp 57, 9 Milliar dalam RAPBD Perubahan. Namun pertanyaan itu oleh humas Dinkes  beralih ke masalah pemberian ADV dan iklan .


Red