Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Kurangi Emisi Udara, Mayora Region Batu Ceper Lakukan Giat CSR Tanam Bakau di Ketapang Urban Aquaculture

Jumat, 08 September 2023 | 21.23 WIB Last Updated 2023-09-08T14:23:57Z

 


TANGERANG,beritatangerang.co.id - Kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) merupakan salah satu agenda rutin dari Mayora Region Batu Ceper sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 


Setelah sukses melaksanakan kegiatan CSR berupa pengobatan gratis untuk warga Batu Ceper pada bulan Juli lalu, kali ini Mayora Region Batu Ceper kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar dengan turut serta melakukan penanaman pohon bakau di Kecamatan Mauk, tepatnya di Ketapang Urban Aquaculture baru-baru ini tepatnya pada 2 September 2023 lalu.


Dalam sela-sela pembukaan kegiatan CSR ini, Luky Lukman Hakim selaku IRGA BP Region Batu Ceper memberikan penjelasan mengenai betapa pentingnya peran kita sebagai manusia dalam menjaga kelestarian alam.


“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Mayora Group khusunya Mayora Region Batu Ceper dalam mendukung gerakan konservasi alam, kita sebagai manusia harus menyadari pentingnya melakukan penghijauan kembali terhadap lingkungan sekitar kita”, ucap Luky.


Selanjutnya Luky mengungkapkan harapan atas terslaksanakannya kegiatan CSR ini yang pada dasarnya ingin memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.


“Kegiatan CSR penanaman pohon bakau ini merupakan komitmen dari kita selaku pelaku usaha untuk terus mengupayakan adanya penghijauan, isu meningkatnya kadar emisi di daerah Jabodetabek saat ini merupakan hal yang perlu kita beri perhatian secara kolektif, saya berharap melalui kegiatan CSR penanaman pohon bakau ini bisa menjadi bentuk dukungan kita untuk terus mendukung gerakan penghijauan”, tambah Luky.


Pohon bakau merupakan salah satu tumbuhan yang dapat menyerap polusi, senada dengan pernyataan Heru dari Departement Head IRGA PT Kakao Mas Gemilang saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan CSR ini.


“Pohon bakau adalah tumbuhan yang mempunyai fungsi untuk menyerap polusi, oleh karena itu saya berharap melalui kegiatan ini kita bisa secara bersama-sama bisa mengurangi polusi yang saat ini sedang menjadi isu utama di masyarakat”, ucap Heru.


Selain itu, Hasan selaku pengelola Ketapang Urban Aquaculture mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kontribusi Mayora Region Batu Ceper dalam penanaman pohon bakau ini.


“Saya selaku perwakilan dari KUA atau Ketapang Urban Aquaculture mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mayora Batu Ceper atas terselenggaranya kegiatan CSR ini, pohon bakau yang kita tanam nantinya saya harap akan menjadi contoh bagi pihak lain agar turut serta berpartisipasi dalam menggalakkan gerakan konservasi alam”


Diinformasikan bahwa kegiatan CSR Penanaman Pohon Bakau yang diadakan oleh Mayora Region Batu Ceper kali ini mempunyai agenda berupa penanaman sebanyak 1000 pohon bakau, dan kedepannya pengelola dan pengurus kegiatan CSR ini akan terus melakukan pengawasan terhadap pertumbuhan dari 1000 pohon yang telah ditanam sebagai bukti nyata kontribusi Mayora Region Batu Ceper terhadap lingkungan hidup.


Red