Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Hasil Rembug Guyub Pasar Kutabumi "Sepakat" Direvitalisasi

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 11.18 WIB Last Updated 2023-10-07T04:32:21Z

 


KAB.TANGERANG,beritatangerang.co.id-Kapolresta Tangerang Kombespol Sigit Dany Setiyono mengelar acara Rembug Guyub di halaman Mapolres jalan Nn Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Jum,at (06/10/23)pukul 20.00WIB.


Acara Rembug Guyub ini digelar dalam rangka menjalin dan mempererat silaturahmi dan juga mempersatukan persepsi dan pandangan yang beda antar pedagang di Pasar Kutabumi terkait Revitalisasi Pasar pasca bentrokan lalu .



Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Tangerang Kombespol Sigit Dany Setiyono dalam pidato singkatnya menyampaikan bahwa acara rembug guyub ini adalah cara agar bisa ada solusi untuk kepastian hukum.



" Terima Kasih saya ucapkan kepada semua elemen masyarakat yang bisa hadir di acara ini.

Rembug guyub ini memang sengaja digelar untuk menyatukan persepsi dan pandangan antar sesama pedagang di pasar kuta bumi agar ada solusi untuk kepastian hukum" singkatnya.



Sementara Sekda Moh Maesyal Rasyid yang hadir diacara Rembug Guyub ini menyampaikan lahan Pasar Kutabumi itu milik pemerintah Daerah Kabupaten.


"Lahan itu milik Pemda,jadi Pemda khususnya Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyiapkan anggaran untuk Revitalisasi yang pengelolaannya oleh Perumda Niaga Kerta Raharja (NKR)"kata Sekda


Sementara Priyadi yang mewakili para pedagang yang menolak untuk direvitalisasi mengutarakan kritikan pada pihak Perumda


"Kami para pedagang meminta kejelasan hukum dan keterbukaan terkait kejadian dihari minggu 25/09/2023, dan meminta hukum ditegakkan.Kami juga taat aturan taat hukum dan kami semua bukan menolak Revitalisasi, kami mendukung,tapi yang kami tidak inginkan cara dan kurangnya komunikasi pihak Perumda yang harusnya secara langsung bukan melalui orang suruhan" katanya


Sementara Rudi pedagang di Tempat Penampungan Pasar Sementara (TPPS) mengungkapkan" bahwa kami para pedagang menginginkan dan berharap Revitalisasi terlaksana, kamipun berharap para pedagang di pasar lama untuk bisa bersatu kembali" ungkapnya



Ditempat.yang sama Dirop perumda NKR Azhari menyampaikan permohonan maaf atas perihal yang terjadi, menurutnya, pasar kutabumi adalah prioritas perumda untuk direvitalisasi dinilai dari beberapa unsur dan aspek baik dari bangunan, saluran air, ruang kios, selain itu pasar Kutabumi dibawah naungan pengelolaan Perumda NKR.


"Jika memang  pasar Kutabumi akan direvitalisasi, Perumda pun punya kewenangan apakah harus melibatkan pihak ketiga (investor) besar harapan kami untuk para pedagang mendukung yang sudah menjadi program Pemerintah dan keinginan masyarakat umum agar pasar menjadi tempat dagang yang bersih,nyaman,dan layak" Ucap Azhari.



Sebelum acara ditutup Kapolres Sigit kembali menyampaikan bahawa pihak penegak hukum Polresta Tangerang tidak akan mentolerir apapun bentuk tindakan anarkis dan kekerasan.


"Hasil dari acara ini sudah saya garis bawahi cukup jelas live kamera yang nantinyapun akan dipublikasikan baik di chanel youtube atau Instagram juga beberapa Media dari beberapa rekan-rekan jurnalis yang turut hadir, akhir kata Sepakat dan setuju Pasar Kutabumi di Revitalisasi" tegas Kapolres Kombespol Sigit Dany Setiyono.



Terpantau pada acara tersebut hadir Kapolresta Tangerang Kombespol Sigit Dany Setiyono, Danramil 0510 TRS Letkol Arh Syarib SB, Sekda Moh Maesyal Rasyid, Danramil 11/ Pasar Kemis Mayor Suwaryono, Kapolsek Pasar Kemis AKP Irpan Abdul Gofar, Pakar Hukum Pidana Gedeon, Pakar Hukum Perdata Doktor Gunawan, Pakar Informasi dan Telekomunikasi Didi Ruslan, Dirut Perumda Finny Dewiyanti, Dirop Perumda NKR Azhari, Dirad Perumda NKR Pasya, Mahasiswa yang tergabung di GMBI, anggota DPRD Kabupaten Tangerang, ketua Forum RW dan Kejaroan beserta puluhan para pedagang Pasar Kutabumi.


Red