Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Jambore Ormas di Highland Park Resort Bogor

Kamis, 26 Oktober 2023 | 12.14 WIB Last Updated 2023-10-26T05:14:13Z

 

Poto: Acara Jambore Ormas Kesbangpol Kota Tangerang di aula The Highland Park Resort, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor Jawa Barat,Rabu (26/10/2023).

TANGERANG.beritatangerang.co.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Tangerang menggelar Jambore Ormas 

yang berlangsung di aula The Highland Park Resort, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor Jawa Barat,Rabu (26/10/2023).


Kegiatan Jambore yang mengusung tema “Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Menjaga Kondusifitas dan Mensukseskan Pemilu Serentak 2024” ini dibuka langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.



Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tangerang Arif Wismansyah saat membuka acara melalui Zoom Meeting mengatakan Ormas sebagai partisipasi pembangunan daerah


”Kegiatan dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan berdasarkan Pancasila, harus berupaya meningkatkan keberlangsungan organisasi kemasyarakatan dengan menciptakan kondisi yang berkebangsaan sehat, akuntabel dan profesional, ” ujar Arief .


Arief berharap, seluruh ormas di Kota Tangerang bisa menjaga kondusifitas pemilu, mengajak masyarakat dalam menggunakan hak pilih di pemilu yang akan datang,


”Kami berharap seluruh ormas bisa meningkatkan partisipasi masyarakat di pemilu 2024 mendatang, dan saya resmi membuka Jambore Ormas 2023 ini,”imbuhnya.


Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Supriyanto dalam sambutannya mengatakan,dasar dari pelaksanaan kegiatan ini yang tentunya pertama sesuai UU perjanjian surat Tangerang nomor 2 tahun 1993 dan 17 tahun 2013 tentang organisasi masyarakat, serta UU Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2017 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 2 Tahun 2014.


Ia berharap seluruh peserta ormas dari berbagai macam warna, menjalin sinergitas dengan Pemerintah daerah, untuk menjaga Kota Tangerang yang kondusif dan juga adanya peran ormas kolaborasi dengan Pemerintah Daerah.



Diinformasikan.dalam kegiatan acara tersebut  hadir Kepala Badan Kesbangpol, Sekban, Kasi dan Kabid Kesbangpol Kota Tangerang, Perwakilan Polres Metro Tangerang Kota, Yonif 203 Mekanis Arya Kemuning dan Kasubdit Kementrian Dalam Negeri serta  150 peserta dari 75 ormas.


Red/Jfr