Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Rayakan HUT ke 5,PUB Gelar Food and Art Festival di Hotel Pakons Tangerang

Selasa, 17 Oktober 2023 | 20.34 WIB Last Updated 2023-11-07T14:14:56Z

HUT PUB Ke 5

TANGERANG
.beritatangerang.co.id - Dalam rangka merayakan hari Jadinya yang ke 5 tahun. Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar acara bertajuk "Welcome to The Real Taste Banten Food and Art Festival " yang dilaksanakan di Hotel Pakons Kota Tangerang, Selasa(17/10/23).


Diusianya yang menginjak 5 tahun PUB berkomitmen untuk semakin meneguhkan kembali tekad membangun kejayaan Banten. Sejak didirikan pertama kali pada  September 2018, PUB dirancang sebagai rumah yang inklusif, terbuka bagi siapa saja yang memiliki kecintaan terhadap Tanah Jawara ini.


Jadi tak heran jika PUB pun diisi oleh figur-figur dengan latar belakang yang sangat beragam, mulai dari akademisi, budayawan, ulama, jawara, pengusaha, hingga purnawirawan TNI dan Polri.


"Kita semua diikat dalam satu tujuan yang sama, yaitu mengembalikan kembali kejayaan Banten yang sangat megah di masa Sultan Maulana Hasanuddin, yang tidak hanya dikenal di kancah nasional, tapi juga di level internasional," kata Ketua Umum PUB, Irjen Pol (Pur) Taufiqurrachman Ruki saat memberikan penyampaian singkatnya.



Sementara Ketua Pelaksana Ki GS Ashok Kumar yang juga menjabat sebagai Ketua PHRI Banten dalam kesempatannya mengatakan kegiatan yang mengambil tema Food and Art ini dimaksud untuk mengembangkan ekonomi kreatif bagi UMKM di wilayah Provinsi Banten.


" Dalam memperingati Hari jadi PUB ke 5 ini kami sengaja mengambil tema Food & Art Festival. yaitu rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memberikan apresiasi dan pelestarian budaya kuliner Banten serta ruang kreasi kepada pelaku seni di wilayah Banten" terang Ashok.


Masih kata Ashok, selain itu PUB sebagai organisasi masyarakat secara konsisten berperan juga sebagai mitra strategis dalam memajukan usaha pengusaha kecil dan menengah.

" Kegiatan ini juga menunjukan bahwa secara Konsisten PUB ikut membantu mensejahterakan  kawan-kawan pengusaha  kecil dan menengah  serta seni Budaya di Banten" katanya.


Ditempat yang sama Ketua koordinator HUT PUB ke 5 Tahun M Hasan Gaido mengatakan

dalama rangka memeriahkan dan tasyakuran HUT PUB ke 5 ini ada 5 Program yang akan dilaksanakan.


Pertama  Program Banten Food & Arts Festival, yang dilaksanakan hari ini.Selasa 17 Oktober 2023. di Grand  Ballroom  Hotel pakons prime.


Kedua Program Pemeran UKM Banten yang akan di laksanakan kawasan Kp3B  pada 26 oktober 2023,


Ketiga ziarah kubur kepada tokoh Banten di 8 kabupaten kota dan di Jakarta termasuk makam pahlawan kalibata dan tanah kusir dengan ketua panitia Ki Anang Rahmatullah yang dijadwakan.akan dilaksanakan pada hari sabtu 28 oktober 2023 .


Keempat Program pembentukan Raperda Dewan adat dan budaya masyarakat banten yang di lakukan FGD di UIN banten dan Untirta. Ketua panitia Ki Ahmad Yani hasil kegiatan ini akan di serahkan pada momen kegiatan puncak HUT PUB senin 30 oktober 2023 Gedung Negara Banten.


Dan yang terkahir program pemberian Penghargaan kepada urang Banten berprestasi, kegiatan ini sedang di jalankan dengan ketua panitia Ki Eten Hilman. Penyerahan Penghargaan akan di serahkan di acara puncak HUT PUB ke 5 tahun di Gedung Negara Banten.


Diinformasikan dalam kegiatan tersebut hadir Ki Iyus,Ki Eden, Ki Anang, Ki Eten, nyi Ade Yuliasih, Dirut Bank Banten,Perwakilan Kadis Dispar Provinsi , Kadis Dispar Tangerang RizalDulah,Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho , Komandan Kodim 0506 Tangerang Kolonel Infanteri Ali Imran  dan Kasat Pol PP Tangerang .Wawan Fauzi beserta Owner Pakons Prime Hotel  Andre Basra Utama dan GM Pakons Prime Hotel Yandra Nasution.

Red