TANGERANG,beritatangerang.co.id -- Perusahan Umum Daerah atau Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang terus mensosialisasikan terkait sistem informasi pelanggan melalui aplikasi Si Ganteng. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan para pelanggan mendapatkan informasi melalu aplikasi tersebut.
“Ya, di era digitalisasi saat ini, masyarakat Indonesia pada umumnya tidak pernah lepas dari genggaman ponsel cerdasnya. Maka dari itu, Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang memberikan kemudahan pelayanan serta informasi yang akurat yang dikemas menjadi satu kemudahan melalui aplikasi yang dapat diunduh dalam satu sentuhan di aplikasi Google Play Store,” ungkap Dirut teknik Perumda Tirta Benteng, Joko Surana Senin, (18/12/2023).
Joko menjelaskan, pelayanan Si Ganteng telah dirilis sejak bulan Mei 2021 lalu, dan sudah banyak para pelanggan yang mengunduh aplikasi tersebut.
“Untuk pelanggan yang sudah unduh aplikasi 30.000, atau sekitar 30 persen, dan yang lapor meter via aplikasi Si Ganteng baru mencapai 50 persen,” jelasnya.
Dalam hal ini, lanjut Joko, Perumda Tirta Benteng juga terus berupaya mensosialisasikan informasi maupun pelayanan media sosial milik @Perumda Tirta Benteng, spanduk, serta petugas Cater.
“Untuk informasi mengenai Perumda TB kita terus sosialisasikan melalui media sosial agar para pelanggan lebih mudah dan mengenal lebih luas lagi mengenai aplikasi Si Ganteng,” ungkapnya.
Seperti diketahui aplikasi Si Ganteng dapat digunakan untuk Pendaftaran Pemasangan Baru, Lapor Meter Mandiri, Info Pemakaian Air, Info Tagihan, Pengaduan dan Pembayaran Tagihan Air.
Red