Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Warga Sindang Jaya Hadiri Milad Ke 3 Masjid Nur Suvarna Sutera

Sabtu, 16 Desember 2023 | 20.22 WIB Last Updated 2023-12-16T13:22:52Z

Warga Sindang Jaya Hadiri Milad Ke 3 Masjid Nur Suvarna Sutera

KAB.TANGERANG
,beritatangerang.co.id - Warga Sindang Jaya dari orang tua hingga anak - anak tampak berduyun duyun menghadiri Acara Milad ke-3  di Masjid Nur Suvarna Sutera,Sabtu, (16 /12/ 2023)


Acara  bertajuk "Mari tingkatkan ibadah solidaritas dan ukhuwah islamiyah untuk kejayaan umat dan bangsa" ini  mampu  menarik minat warga untuk ikut memperingati hari jadi Masjid yang menjadi kebanggaan warga Sindang Jaya .


Galih Prakosa  Camat Sindang Jaya yang baru 2 bulan menjabat ini ,dalam  sambutannya  mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat  Sindang jaya yang sudah mendukung kegiatan keagamaan yang ada diwilayah kecamatan Sindang jaya. 

 

Dalam waktu dekat ini, kata orang nomor satu di Sindang Jaya, masyarakat akan menghadapi pesta demokrasi baik pileg, pilpres maupun pilkada, maka kita semua harus bisa menciptakan kedamaian dalam pesta demokrasi, menurut Galih meski adanya beda pandangan itu hal biasa yang terpenting  bisa menjaga kedamaian dan ketentraman khusus nya di kecamatan Sindang Jaya."imbuhnya


Pada kesempatan selanjutnya, Junta Sonasa selaku perwakilan Manajemen Suvarna Sutera mengatakan milad ke-3 Masjid, sekaligus mengingatkan warga perumahan dan masyarakat sekitar atas pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan khusus nya situasi menjelang pemilu dengan banyaknya perbedaan pilihan, maupun pemikiran dan pendapat, tetap harus menjaga ukhuwah dan silaturahmi yang erat.


Terkait jamaah Wanita yang hadir didominasi dengan penggunaan atribut dan hijab bermotif atau berwarna bendera palestina, Junta menanggapinya sebagai bentuk solidaritas dan spontanitas rasa kemanusiaan dari bangsa  dan agama apapun terhadap mereka yang menjadi korban penindasan dan hak hidupnya yang terancam oleh peperangan di Palestina saat ini. Jadi menurutnya kita yang bersimpati, terus mendoakan dan mendukung upaya terciptanya perdamaian dan kerukunan serta upaya perjuangan untuk kemanusiaan yang nyata.


Saat disinggung soal nama Masjid Nur Suvarna Sutera, Junta selaku perwakilan manajemen masih terngiang-ngiang dan kagum sebab Abuya KH.Uci Turtusi adalah tokoh ulama besar yang ia kenal selama bertugas di wilayah Sindang jaya, ternyata beliau memberikan nama Masjid, sama dengan nama kawasan ini hanya ditambahkan dengan kata Nur saja,  sehingga nama Masjid ini lebih terkesan Nasionalis.


Atas nama Manajemen Suvarna Sutera, Junta hanya bisa mendoakan semoga Almarhum Abuya KH.Uci Turtusi dimuliakan disisi Allah SWT dan seluruh keluarga besar serta jamaah maupun para santri nya dalam keberkahan dan keselamatan di dunia hingga akhirat.


Menyikapi kegiatan dan Prokes di Masjid terhadap antisipasi penyebaran virus Covid 19 yang saat ini sedang marak lagi di bicarakan bahkan Kementerian kesehatan sudah mengeluarkan data per tanggal 14 Desember 2023 sebanyak 1499 kasus aktif, manajemen Suvarna Sutera sudah melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Sindang Jaya untuk antisipasi dan pihaknya telah meminta permintaan untuk melakukan vaksinasi booster Covid maupun imunisasi PCV untuk mencegah pneumonia mycoplasma pada anak. Sebagaimanabyang sudah dilaksanakan di Suvarna Sutera pada saat yang lalu, saat ini pun siap menjadi sentra vaksinasi kembali jika diperlukan untuk membantu pemerintah daerah setempat dan sesegera mungkin percepatan membentuk herd immunity.


KH.Ardani selaku ketua DKM Masjid Nur Suvarna Sutera mengatakan agar kegiatan ini dapat memberikan kehidupan serta manfaat kepada masyarakat baik kegiatan keagamaan maupun ekonomi. Sebagai ketua DKM dirinya mendapatkan amanah dari Top Manajemen Suvarna Sutera agar dapat merawat dan menjaga Masjid Nur Suvarna Sutera, tidak hanya itu pesannya meminta agar potensi elemen masyarakat di sekitar Masjid dapat diberdayakan agar lebih makmur dan sejahtera, artinya pihak manajemen Suvarna Sutera dan DKM mendukung penuh kegiatan keagamaan umat muslim yang penuh kerukunan dan toleransi keberagaman di Masjid Nur Suvarna Sutera tutupnya.



Hadir dalam acara, Perwakilan Manajemen Suvarna Sutera, Kapolsek Pasar Kemis, Danramil Pasar Kemis, Camat Sindang jaya, tokoh agama, tokoh pemuda, pengurus DKM Nur Suvarna Sutera dan  panitia Milad serta jamaah yang berjumlah lebih kurang 500 hadirin. Acara di akhiri dengan pembacaan doa dan penggalangan donasi yang di pandu langsung oleh KH.Fudholi, donasi ini untuk warga Palestina yang sedang berjuang mempertahankan hidupnya sebagai dampak peperangan antar negara. Semoga donasi yang di kumpulkan jamaah masjid Nur Suvarna Sutera dapat membantu dan bermanfaat untuk warga Palestina disana.



Sebagai Infomasi tambahan diketahui Masjid Nur Suvarna Sutera dibangun dilahan seluas 12.000 m² pada akhir tahun 2019 dan selesai serta sudah beroperasi pertama pada hari Jumat, 25 Desember 2020, sebagai sarana ibadah umat muslim yang berada di area perumahan Suvarna Sutera dan lingkungan masyarakat sekitarnya. Berlokasi tepatnya di Jl.Utama Kav. 33c. Ds. Wanakerta, Kec. Sindang Jaya, terbilang cukup megah dan nyaman termasuk kapasitas parkir kendaraan yang luas. Meski demikian, Masjid ini baru diresmikan pada tanggal 20 September 2023 oleh Bupati Tangerang  Zaki Iskandar.


Sementara Nama Masjid Nur Suvarna Sutera diberikan langsung oleh tokoh ulama besar di Tangerang yakni Abuya KH.Uci Turtusi putra dari KH.Dimyati, Cilongok pada saat peletakan batu pertama pembangunan dan penentuan arah kiblat.


Red