Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Gizi Nasional, Dinkes Kabupaten Tangerang Lakukan PMT Pada Balita

Kamis, 25 Januari 2024 | 16.57 WIB Last Updated 2024-01-25T09:57:12Z

Peringati Hari Gizi Nasional, Dinkes Kabupaten Tangerang Lakukan PMT Pada Balita

KAB.TANGERANG
,beritatangerang.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) kepada balita di Posyandu Wortel Puri Permai, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/1/24).


Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari. Kegiatan yang bertajuk "Makanan Pendamping ASI Kaya Protein Cegah Stunting" juga digelar di seluruh posyandu dan puskesmas di Kabupaten Tangerang.


Kepala Dinkes  dr. Achmad Muchlis. MARS, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya pemberian protein hewani untuk menekan angka stunting.


"Kami ingin mengampanyekan pemberian Makanan Pendamping ASI yang memang benar-benar bermutu bagi anak-anak, khususnya makanan protein hewani. Jadi, bukan hanya sekedar pemberian nasi atau bubur, tetapi harus ada unsur proteinnya," ujarnya.


Dia mengatakan pemberian protein hewani tersebut terus dimaksimalkan ketika anak-anak setelah selesai pemberian ASI eksklusif 6 bulan, sehingga pertumbuhan anak akan lebih maksimal dan mencegah terjadinya stunting pada anak.


Selain itu, para balita juga turut melakukan pengukuran tinggi badan serta penimbangan berat badan dalam kegiatan tersebut sebagai intervensi dalam menekan angka stunting. Ia berharap nantinya kegiatan tersebut dapat menekan angka stunting.


"Semoga dengan kegiatan ini, nantinya ibu-ibu yang memiliki balita dapat menerapkan pemberian protein hewani yang cukup kepada balitanya, sehingga angka stunting di Kabupaten Tangerang bisa berangsur terus menurun," harapnya.


Red/RK


Sumber : Diskominfo Kab Tangerang