Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

PPK Gelar Bimtek Untuk KPPS Se- Kecamatan Karawaci Kota Tangerang di GOR Balai Rakyat

Jumat, 26 Januari 2024 | 17.04 WIB Last Updated 2024-01-26T10:10:52Z

PPK Gelar Bimtek Untuk KPPS Se- Kecamatan Karawaci Kota Tangerang di GOR Balai Rakya
Ketua PPK saat memberikan Bimtek pada KPPS Se - Kecamatan Karawaci Kota Tangerang di GOR Balai Rakyat

TANGERANG
,beritatangerang.co.idPanitia Penyelenggara Kecamatan(PPK) menggelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara(KPPS) Se - kecamatan Karawaci di GOR Balai Rakyat Kelurahan Karawaci baru Kecamatan Karawaci Kota Tangerang,Jum'at (26/1/24 ).


Acara yang seharusnya dimulai pada pukul 13.00 sempat molor selama 1 jam akibat  terkendala listrik padam.


Saat membuka acara Aip selaku ketua PPK dalam penyampaiannya mengatakan,Bimtek yang dilaksankan hari ini bertujuan untuk menjabarkan tugas pokok petugas KPPS di TPS dan mensosialisasikan sistem yang baru kepada petugas KPPS. 


"Bimtek ini memaparkan tugas dan pokok dan fungsi petugas KPPS agar lebih di midah di fahami dan sekaligus memsosialisasikan sistem perhitungan terbaru" Kata Aip.


Dia juga  menuturkan secara detil jumlah TPS yang ada di wilayah kecamatan Karawaci .

" TPS di Karawaci berjumlah sekita  525 TPS, dengan jumlah petugas KPPS 3675 orang yg tersebar di 16 kelurahan di wilayah kecamatan Karawaci. 



Sementara Ahmad Saefudin selaku Ketua PPS kelurahan Karawaci Baru menuturkan hal senada,menurutnya Bimtek ini dilaksanakan untuk memperlancar proses pemungutan suara di TPS. 


"Ada 43 dan 301 KPPS  yg tersebar di wilayah kelurahan karawaci baru yg terbagi dari 10 RW, bimtek ini merupakan untuk memperlancar dan mempermudah petugas di TPS" katanya.


Acara bimtek kpps kecamatan karawaci ini di gelar di GOR Balai Rakyat mulai tgl 26 Januari - 28 Januari 2024 dan dibagi menjadi 8 sesi pertemuan. 


Saat berita ini ditayangkan terpantau acara Bimtek yang digelar PPK Karawaci masih berlangsung.


Red/RJL