Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Kapolres Metro Tangerang Tinjau Pengamanan Rapat Pleno Hasil Pemilu Kecamatan Karawaci di GOR Balai Rakyat

Selasa, 20 Februari 2024 | 13.23 WIB Last Updated 2024-02-21T09:47:11Z

Metro Tangerang Tinjau Pengamanan Rapat Pleno
Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Kapolsek Karawaci Kompol Antonius saat memantau berjalannya Rapat pleno rekapitulasi Pemilu Kecamatan Karawaci di Gor Balai Rakyat Karawaci Baru

BERITA TANGERANG
.CO.ID - Setelah melalui proses penundaan akibat adanya perbaikan data di KPU Pusat.KPU Kota Tangerang melalui PPK Kecamatan Karawaci kembali menggelar Rapat Pleno hasil rekapitulasi Pemilu Se -Kecamatan Karawaci Kota Tangerang bertempat di Gor Balai Rakyat Karawaci Kelurahan Karawaci Baru Kota Tangerang Selasa (20/2/24) pukul 9.00 WIB.


Terkait kegiatan tersebut Kapolres Metro  Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Kapolsek Karawaci Kompol Antonius melakukan pemantauan guna memastikan pengamanan di area rapat pleno berjalan sesuai SOP.

"Alhamdulilah sejauh ini semua berjalan aman,tadi juga sebelum kesini(Gor Balai Rakyat-Red)kami melakukan pemantauan di Gor Dimyati" ujar Kapolres Selasa(20/2/2)di Lokasi.


Kapolres berharap Rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu yang tengah berlangsung di seluruh Kecamatan Se-Kota Tangerang bisa berjalan aman dan kondusif.

" Kami dari pihak  TNI - Polri akan terus melakukan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.Kita berharap Repat Pleno ini berjalan lancar, aman dan Kondusif" kata nya.



Sementara Kapolsek Karawaci Kompol Antonius S.H.,M.H menambahkan Polsek Karawaci menurunkan 10 personil yang bertugas menjaga tempat logistik KPU penyimpanan surat suara di GOR Balai Rakyat, dengan sistem 2 shift jam kerja ditambah 4 petugas dari TNI Koramil 01 Kota Tangerang. 


"Petugas jaga  10 personil dari Polsek Karawaci dan 4 personil dari Koramil 01 Kota Tangerang" kata Antonius.


Ditempat yang sama ketua PPK Karawaci Aip Ahmad menerangkan kegiatan rekapitulasi kecamatan Karawaci ini dibatasi hingga pukul 20.00 WIB.


" Kecamatan Karawaci ada 16 Kelurahan, Untuk rekapitulasi ini kami batasi perhari 4 kelurahan hingga pukul 20.00WIB untuk menghindari kesalahan penyebutan dan penginputan data,jadi gak sampai larut malam" singkat Aip.



Diinformasikan dalam rapat pleno rekapitulasi Pemilu Kecamatan Karawaci di hadiri lurah Se-Kecamatan Karawaci, TNI, Polri, Panwas, petugas KPPS Kelurahan dan saksi dari partai serta saksi caleg dari tingkat pusat, DPD, hingga tingkat Kabupaten dan kota. 


Saat berita ini ditayangkan terpantau acara rapat Pleno masih berlangsung.


Red/RJL