Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Rayakan Hari Pers Nasional 2024,PWI Kota Tangerang Bagikan Bunga 'Tanda Kasih'

Jumat, 09 Februari 2024 | 18.56 WIB Last Updated 2024-02-09T13:42:14Z

Rayakan Hari Pers Nasional 2024,PWI Kota Tangerang Bagikan Bunga 'Tanda Kasih'
Plt Ketua PWI Kota Tangerang R.Herwanto saat memberikan bunga pada pengendara jalan di acara Tasyakuran HPN 2024

TANGERANG
,beritatangerang.co.id - Dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional(HPN) 2024 yang jatuh pada tanggal 9 Februari hari ini. Seluruh wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Kota Tangerang menggelar Tasyakuran dengan sebelumnya melakukan aksi turun kejalan memberikan sekuntum Bunga kepada setiap Pengendara yang lewat di Jalan Daan Mogot Raya Suka Asih Kota Tangerang persis didepan Kantor Sekber PWI - SMSI Kota Tangerang,Jum'
at(9/2/24).pukul 9.00 WIB.


Dalam kegiatan tersebut Plt Ketua PWI Kota Tangerang R.Herwanto mengatakan pemberian sekuntum bunga kepada pengguna jalan tersebut merupakan simbol tanda Cinta Kasih dan kedamaian.


"Kebetulan Perayaan hari Pers ini  dekat dengan Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi. Bunga yang kita bagikan tersebut bisa dijadikan simbol  Cinta Kasih dengan harapan Pemilu nanti bisa berjalan dengan Aman dan Damai" katanya.



Selaku Pelaksana tugas yang baru beberapa hari menjabat R.Herwanto berharap momen perayaan HPN ini digunakan untuk meng evaluasi kinerja dan profesionalitas tugas Jurnalis dalam kiprahnya mengawal Pemilu.



" Sesuai dengan tema yang diusung pada HPN tahun ini '" Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa" yang mempunyai arti pentingnya menjaga keutuhan bangsa di tengah kegaduhan situasi politik.

Oleh sebab itu sesuai fungsi strategisnya, pers diharapkan bisa mengawal  berjalannya Pemilu serta dalam membuat pemberitaan harus dengan penuh tanggung jawab, terutama dalam tahun politik seperti sekarang ini"imbuhnya.



Senada Penasehat PWI Kota Tangerang M.Fatoni mengatakan sangat mengapresiasi kinerja PWI Kota Tangerang dibawah kepemipinan R.Herwanto.

Menurutnya HPN tahun ini lebih berwarna dengan adanya aksi pembagian bunga untuk para pengendara serta Tasyukaran dengan kehadiran Dr. Nurdin selaku.PJ Walikota Tangerang.


" Semoga apa yang sudah dilakukan oleh Plt Ketua  dalam mengisi perayaan HPN nantinya bisa diikuti oleh Ketua difinitif terpilih dalam rangka pembenahan organisasi menuju lebih baik lagi" singkat Fatoni.



Sementara Ayu Kartini yang juga sebagai Penasehat PWI Kota Tangerang berharap PWI Kota Tangerang akan semakin solid dan selalu  menjaga marwah PWI serta menjaga sinergitas dengan pemerintah Kota mauoun pihak swasta.

" Pesan saya di momen HPN ini semoga PWI Kota Tangerang semakin solid dan selalu menjaga sinergitas '.Mari sama sama kita  mengawal jalannya pemilu  agar berjalan dengan sukses,Aman dan lancar" katanya.


Diinformasikan dalam acara Tasyakuran HPN 2024 yang digelar PWI Kota Tangerang  tersebut hadir PJ walikota Dr Nurdin berserta Kabag Humas Pemkot Tangerang Mualim,Humas Polres Metro Kota Tangerang AKP Ariyono dan jajaran serta seluruh anggota PWI Kota Tangerang.


Red/Jfr