Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Buntut Peristiwa Terduga Jambret Kabur Bawa Mobil Patroli,5 Anggota Polsek Diperiksa Propam

Minggu, 31 Maret 2024 | 05.15 WIB Last Updated 2024-03-30T22:20:48Z

Buntut Peristiwa Terduga Jambret Kabur Bawa Mobil Patroli,5 Anggota Polsek Diperiksa Propam
Gambar ilustrasi /Sumber Google Pngtree

JAKARTA.BERITATANGERANG.CO.ID - Pasca  Viral nya  berita peristiwa terduga Jambret di wilayah Setia Budi Jakarta Selatan nekat bawa kabur mobil Patroli  saat tengah diamankan didalam mobil,jumat (29/3/23)lalu.

Buntutnya Lima anggota Polisi dari Polsek Setia Budi dikabarkan menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Metro Jaya.


Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal saat dikonfirmasi wartawan.

"Iya (diperiksa oleh Bid Propam) lima anggota Polsek Metro Setiabudi," kata Kapolres,Sabtu (30/3/23).


Meskipun membenarkan kabar pemeriksaan tersebut,namun Kapolres tak begitu merinci terkait indentitas nama ataupun jabatan kelima anggota Polsek tersebut.

Dirinya hanya menjelaskan bahwa pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui adanya unsur kelalaian atau tidak dalam peristiwa tersebut.

"Iya terkait itu (soal ada atau tidak kelalaian)" singkat Kapolres.


Diberitakan sebelumnya peristiwa terduga jambret kabur dengan membawa mobil patroli  berawal dari terduga pelaku yang menggunakan motor Ninja 250 cc diamankan oleh ojol dan sekuriti diwilayah  Jakarta Selatan karena diduga sebagai pelaku pejambretan.

Saat kejadian kebetulan lewat mobil Patroli dari Polsek Setia Budi Polres Metro Jakarta Selatan yang melihat keramaian lalu berhenti dan menanyakan ada kejadian apa kepada sekuriti dan warga yang tengah berkerumun.


Karena melihat sekuriti tampak cekcok dengan terduga jambret karena tidak mengakui perbuatanya. Polisi lalu mengambil langkah mengamankan terduga Jambret kedalam mobil Patroli yang memang mesinnya masih menyala.


Saat itu dikatakan posisi terduga jambret berada didalam mobil  yang mesinnya masih menyala,semetara anggota Polisi tengah berada diluar mobil  untuk mencari keterangan dari saksi lain sambil menghubungi Pawas piket dan dua anggota untuk membawa motor terduga pelaku jambret.


Nah,disaat itulah tanpa disangka- sangka terduga jambret melakukan aksi nekat kabur dengan membawa mobil patroli yang lalu setelah satu jam kemudian barulah mobil tersebut ditemukan terparkir dipinggir jalan wilayah Kemayoran Jakarta Pusat namun dengan kondisi terduga jambret sudah tidak terlihat alias buron.


Red