Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

In Memoriam Mendiang Wartawan Andi Setiadi di Mata Sahabat

Minggu, 10 Maret 2024 | 20.38 WIB Last Updated 2024-03-10T13:39:47Z

Alm Andi Setiadi

TA
NGERANG,BERITA TANGERANG .CO.ID - Kematian merupakan rahasia ilahi .Kita sebagai hambanya tak akan mengatahui kapan ajal kita tiba .

Hal itu pun terjadi pada sahabat kami mendiang Andi Setiadi yang wafat  pada Sabtu dinihari Pukul 1.00 WIB .


Siapa kira jika pertemuan di Kantor Baru Sekretatlriat PWI dan SMSI Kota Tangerang tepatnya tiga hari sebelum kematiannya adalah pertemuan terakhir kami.


Saat itu memang tampak mendiang Andi yang berperawakan langsing terlihat lebih kurus dari sebelumnya karena didiagnonsa mengidap diabetes.

Namun senyum dan tutur katanya yang selalu ramah tak hilang dari wajahnya yang tampak layu.


Penulis sempat menyapa serta menanyakan kabarnya saat ia datang,setelah bersalaman dan menjawab ia dalam keadaan baik,tak lama Iapun asik bercengkrama dengan anggota PWI yang lain di Kantin .


Tak terlintas sedikitpun dari kami bahwa kedatangan mendiang Andi ke kantor  sekretariat saat itu merupakan kedatangan yang pertama dan juga yang terakhir kalinya.


Seperti diceritakan salah satu rekan bernama Fairus pemilik Media Jurnalline.com.Fairus  yang diketahui cukup dekat dengan mendiang Andi Setiadi mengaku terkejut saat mendengar kabar kepergian Andi kehadirat Ilahi.


" Bener bener kaget,baru berapa hari lalu ketemu di Sekreteariat PWI.Sebelum dia datang ke sekertariat saya sempat WA almarhum, saya tanya kabar dia ,Dia balik tanya kabar saya dan dia bilang mau main ke sekretariat" tutur Fairus.

 


Tampak Fairus terdiam sejenak lalu  kembali melanjutkan ceritanya .

"Beliau orang baik,beliaulah yang semasa hidupnya selalu mendorong saya untuk mengikuti Uji Kompetensi"ujar Fairus sambil matanya berkaca mengenang sosok Andi Setiadi.


"Banyak kenangan yang tak bisa dilupakan dengan Almarhum" sambungnya.


Sementara Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus juga mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Andi Setiadi


"Kami turut kehilangan atas kepergian Andi. Dia sosok yang baik dan aktif membantu di bidang sosial,” kata Ketua Umum SMSI Firdaus.


Kenangan Alm Andi Setiadi bersama rekanPWI Tangerang

Almarhum Andi Setiadi  Ketua SIWO PWI Provinsi Banten merupakan Pria kelahiran Jogjakarta 50 tahun lalu ,meninggal dunia di rumahnya Perum Central Karawaci Blok D, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Sabtu(9/4/24) dini hari.


 Andi menghembuskan napas terakhir dalam dekapan istrinya. “Ya kepala tergolek gitu saja, terus tidak ada,” kata istri almarhum, Dwi Wanti.

Andi menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 01.00. “Sudah lama suami saya sakit terutama diabet, dan terakhir lambungnya sakit. Tapi dia beraktivitas seperti biasa,” kata Dwi Wanti yang dikaruniai dua anak, yakni Andra Widiyanto dan Damar.


Kini kami semua telah kehilangan mu,Selamat Jalan Sobat semoga Amal Ibadahmu diterima disisi Allah SWT.




Red/Jfr 

(PWI Kota Tangerang)