Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Inovasi Satlantas Tangsel Suguhkan TEATRIKAL Dihari Pertama Operasi Keselamatan Jaya 2024

Senin, 04 Maret 2024 | 13.52 WIB Last Updated 2024-03-04T06:53:42Z

Inovasi Satlantas Tangsel Suguhkan TEATRIKAL Dihari Pertama Operasi  Keselamatan Jaya 2024
Poto Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan.AKP Rokhmatulloh SH saat pelaksanaan kegiatan Teatrikal Keselamatan Jaya 2024

 TANGSEL,BERITA TANGERANG .CO.ID - Dihari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya 2024.Satuan lalu lintas(Satlantas) Polres Tangerang Selatan menyuguhkan TEATRIKAL dalam Operasi keselamatan Jaya 2024,Senin (4/3/2024).


Pelaksanaan Teatrikal  tersebut terkait Fatalitas Korban kecelakaan lalu lintas, dengan memberikan Gambaran beberapa Korban laka lantas, diperlihatkannya Barang Bukti Kendaraan yang terlibat kecelakaan serta Penanganan Korban laka lantas oleh Penyidik laka lantas dan Tim Medis dari Polres Tangerang Selatan.



Dalam teatrikal tersebut tampak terlihat ada Korban laka lantas berada di kursi Roda  dengan beberapa luka di kepala lengkap dengan Papan Himbauan " STOP... !! JANGAN ADA KORBAN LAGI "


Dilokasi yang sama diperlihatkan lagi Korban kecelakaan lalu lintas yang sedang di papah oleh Salah satu Anggota Sat lantas dan Tim Medis kemudian di lakukan Pengobatan dalam pertolongan Pertama, dengan papan himbauan disamping  bertuliskan " HATI HATI... !! MENYESAL KEMUDIAN TIADA ARTI "


Tampak pula dibelakang kegiatan Teatrikal itu terlihat ada beberapa visual Barang Bukti(BB) kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas yaitu sebuah mobil Sedan yang mengalami kerusakan Parah.



Terkait kegiatan Teatrikal tersebut,Kasat lantas Polres Tangerang Selatan AKP Rokhmatulloh. SH saat dilokasi mengatakan bahwa yang di lakukan adalah sebagai Upaya memberikan edukasi dan menghimbau kepada masyarakat bahwa mengemudikan kendaraan di Jalan raya perlu adanya Kesabaran, perlu adanya kewaspadaan, Konsentrasi Sehingga dapat mengurangi faktor kecelakaan lalu lintas.


" Kegiatan Ini adalah upaya untuk memberikan gambaran atau visualisasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan kehati-hatian dalam berkendara,karena ini menyangkut keselamatan jiwa,baik jiwa pengendara maupun orang lain" ujarnya.


Dengan diperlihatkan gambaran korban kecelakaan lalu lintas diharapkan akan lebih mengena di masyarakat dan menyadari bahwa dampak dari kecelakaan lalu lintas dapat menimbulkan Korban Fatalitas.


Lebih lanjut kasat lantas menyampaikan agar Budaya tertib berlalu lintas tetap di kedepankan, tidak ada lagi Trak trekan, Kebut - kebutan dan Balap liar, Kita Harus saling menghargai sesama Pengguna dan Pemakai Jalan.


Red/Jfr