Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Masjid Al- Anshor Gandeng PMI Karawaci Gelar Donor Darah di Bulan Ramadhan

Jumat, 22 Maret 2024 | 23.16 WIB Last Updated 2024-03-22T16:16:04Z

Masjid Al- Anshor Gandeng PMI Karawaci Gelar Donor Darah di Bulan Ramadhan
Poto: Pelaksanaan donor Darah di Masjid Al- Anshor Kelurahan Nusa Jaya Karawaci Kota Tangerang,Jumat (22/3/24).

TANGERANG.BERITATANGERANG
.CO.ID - Masjid Al - Anshor RW 08 kelurahan Nusa jaya kecamatan Karawaci kota Tangerang bekerjasama dengan PMI Kecamatan Karawaci menggelar  kegiatan donor darah usai pelaksanaan shalat tarawih Jumat(22/3/24).


Dalam giat kemanusiaan itu terpantau warga sekitar masjid dan para jamaah  sangat antusias melakukan kegiatan ini.


Tampak para jamaah usai melaksanakan shalat tarawih langsung mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor. 


Donor darah yang bertemakan DOBRAK (Donor bareng keluarga) edisi ramadhan ini  selain untuk membantu persediaan stok darah  bagi yang membutuhkan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang donor darah di bulan ramadhan. 




Ketua PMI Kecamatan Karawaci Imam hendro saat di temui awak media di lokasi, mengatakan kegiatan donor darah di bulan ramadhan tetap rutin dilakukan di berbagai tempat bekerja sama dengan PMI Kota tangerang. 


"Giat donor darah ini tetap berjalan walaupun bulan ramadhan dan sambil memberikan edukasi tentang donor darah di bulan ramadhan kepada para pendonor, dengan donor darah kita sehat, dan mereka selamat" kata Imam.


Sebagai informasi bagi mereka yang mendonorkan darah saat berpuasa juga bisa menyehatkan jantungnya. Itu terjadi karena adanya penumpukan kolesterol di dalam jantung yang bisa saja menimbulkan flek. Selain untuk kesehatan, donor darah pun bermanfaat untuk psikologi manusia. Sebab, ketika pendonor bisa membantu orang lain, tentunya ada rasa kepuasan batin yang tidak bisa digantikan dengan apapun. Apalagi sampai bisa menyelamatkan nyawa seseorang.


Red /Rjl