Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Sinergitas Polri dan Masyarakat Jadi Kunci Sukses Pemilu Damai di Kota Tangerang

Sabtu, 23 Maret 2024 | 07.21 WIB Last Updated 2024-03-23T00:24:06Z

Sinergitas Polri dan Masyarakat Jadi Kunci Sukses Pemilu Damai  di Kota Tangerang
Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol.Zain Dwi Nugraha

 TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID .Hiruk pikuk nya Pemilu mulai dari masa kampanye, hingga pencoblosan serta pasca pengumuman hasil penghitungan suara resmi dari KPU,suasana di wilayah Kota Tangerang dilaporkan relatif aman terkendali serta kondusif. 

 

Kondisi aman dan kondusif yang dirasakan oleh warga di kota Tangerang tercipta berkat kerja keras aparat kepolisian dari  Polres Metro Tangerang Kota yang dikomandoi oleh Kapolres Metro Tangerang,Kombes Pol Zain Dwi Nugraha dengan bantuan masyarakat itu sendiri.


Sepert diketahui sejak awal jelang dimulainya Masa Kampanye Pemilu, jajaran Polres Metro Tangerang tampak gencar melakukan pendekatan dengan melibatkan seluruh elemen  seperti Pokmas ,Ormas,Potmas serta tokoh masyarakat , Tokoh agama dan Tokoh Kepemudaan di Kota Tangerang untuk bersama-sama menggaungkan deklarasi pemilu damai demi menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.



“Kita (Polisi) membangun sinergitas dengan masyarakat, Karena kita menyadari dengan segala keterbatasan jumlah personil, Polri tidak dapat bekerja sendirian tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat,” ujar Kapolres dikutip dari salah satu media online beberapa waktu lalu .


Selain itu starategi Zain melibatkan para tokoh masyarakat dan pemuda adalah juga untuk menjaga lingkungannya masing- masing dengan maksud jika ada permasalahan dapat diselesaikan secara mandiri melalui Problem Solving maupun musyawarah.


Zain juga memerintahkan jajaran di jelang serta masa pemilu untuk aktif melakukan cooling system demi menjaga agar tidak terjadi polarisasi dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.


Kini  masa hiruk pikuknya pemilu telah dilalui 

dengan damai khususnya di kota Tangerang. KPU pun telah resmi mengumumkan hasil pemilu 2024 yang menyatakan pasangan Prabowo - Gibran unggul dan terpilih sebagai Presiden dan wakil Presiden .


Hal tersebut membuktikan bahwa Polri

khususnya Polres Metro Tangerang Kota bersama masyarakat Kota Tangerang berhasil

menunjukan komitmennya dalam menjaga

Pemilu 2024 yang aman, sejuk dan damai menuju Indonesia Emas 2045.


Red/jfr