Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Permata Bank Syariah Berikan Donasi SEMANGKA 35 Juta Rupiah di Mesjid Raya Bintaro Jaya

Rabu, 03 April 2024 | 11.53 WIB Last Updated 2024-04-03T04:53:57Z

 


Permata Bank Syariah lakukan Serah terima Donasi Semangat Berbuka Puasa(Semangka)secara simbolis di Masjid Raya Bintaro Jaya,Selasa(2/4/24).

TANGERANG.BERITATANGERANG
.CO.ID - Unit Pengelola Zakat dan Dana Kebajikan (UPZDK) PermataBank Syariah memberikan donasi sebesar Rp.35.000.000 untuk program Sedekah Makanan Berbuka Puasa (Semangka) dengan mengundang 250 guru ngaji, imam masjid, dan marbot di halaman Masjid Raya Bintaro Jaya, Bintaro(MRBJ), Tangerang Selatan Selasa (02/04/2024).


Kerjasama program sedekah makanan berbuka antara Unit Pengelola Zakat dan Dana Kebajikan (UPZDK) Permata Bank Syariah dengan  Masjid Raya Bintaro (MRBJ) melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) merupakan yang pertama kalinya, ini merupakan tahun permata UPZDK Permata Bank Syariah mempercayakan Masjid Raya Bintaro Jaya melalui Lembaga Amil Zakatnya (LAZ) dalam program sedekah makanan berbuka puasa yang akan dibagikan kepada guru ngaji, imam masjid, marbot, masyarakat serta jamaah Masjid Raya Bintaro Jaya di halaman Masjid Raya Bintaro Jaya.


Hadi Wijaya, Koordinator Bidang Perencanaan & Kerjasama  UPZDK Permata Syariah mengungkapkan Permatabank Syariah merupakan salah satu bank dari sedikitnya bank syariah yang memiliki Unit Pengelola Zakat dan Dana Kebajikan (UPZDK). 


“Kami menyisihkan sebagian dari keuntungan perusahaan untuk kami bagikan kepada masyarakat, alhamdulillah kali ini bersinergi dengan MRBJ dalam program sedekah makanan berbuka. Kami memiliki ekstrakurikuler yang bertugas untuk mengawal UPZDK dalam melaksanakan program, ada program kebencanaan, beasiswa dan sebagainya. Dan Kami berkolaborasi bersama Lembaga Amil Zakat yang sudah dikenal baik oleh Masyarakat seperti halnya LAZ MRBJ” ungkap Hadi Wijaya.


Permatabank Syariah merasa Bahagia dan bersyukur sekali karena dalam penyerahan donasi sebesar Rp.35.000.000 ini dapat disaksikan langsung oleh guru ngaji, imam masjid, dan marbot yang merupakan pahlawan agama bagi umat islam.


“Harapan kami program sedekah makanan berbuka puasa ini bisa membantu masyarakat sekitar, selain itu juga masyarakat bisa mengenal PBS dengan program sosial berbagi untuk lingkungan sekitar, semoga PBS dan  LAZ MRBJ semakin sukses dan berkah” tutur Hadi Wijaya. 


Irwan Purajaya, Ketua Pilar penghimpunan dan pendistribusian Masjid Raya Bintaro Raya Bintaro turut hadir dalam kegiatan sedekah makanan berbuka puasa. 


“Alhamdulillah di tahun ini kami di amanahkan oleh UPZDK Permata Bank Syariah untuk membantu Permata Bank Syariah dalam program Sedekah makanan berbuka tahun 2024 ini bertepatan dengan momentum Ramadhan 1445 H”, ungkap Irwan Purajaya.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada Permata Bank Syariah atas program sedekah makanan berbuka kepada masyarakat  dan jamaah kami, semoga berkah untuk keluarga besar Permata Bank Syariah dan LAZ MRBJ yang ikut serta mendampinginya”, ungkap Irwan


Kegiatan penyaluran donasi sedekah makanan berbuka ini turut dihadiri oleh Ketua Yayasan MRBJ Prastowo M Wibowo, pengurus Yayasan masjid raya bintaro jaya (MRBJ) Adrian Maulana, Ketua Manager Program LAZ MRBJ Rizky Subagia, dan 250 guru ngaji, Imam masjid dan marbot. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan donasi kado lebaran untuk pahlawan agama dan buka puasa bersama kepada guru ngaji, imam masjid, marbot, jamaah, juga Masyarakat sekitar MRBJ.

Red