Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Sejumlah Ketua dan Pengurus LPM Kelurahan Se-Kecamatan Jatiuwung Dilantik

Minggu, 05 Mei 2024 | 11.22 WIB Last Updated 2024-05-05T04:22:09Z

 

Sejumlah Ketua dan Pengurus LPM Kelurahan Se-Kecamatan Jatiuwung Dilantik
Momen pelantikan sejumlah Ketua LPM kelurahan Se- Kecamatan Jatiuwung 

TANGERANG,BERITATANGERANG.CO.ID - Ketua LPM DPC Jatiuwung H.Abdul Gani melantik dan mengukuhkan para Ketua dan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Se-Kecamatan Jatiuwung Masa Bakti 2024-2029 di Aula Kecamatan Jatiuwung, Sabtu (04/05/2024).


Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan salah satu elemen penting mewujudkan ketahanan nasional di tingkat desa dan kelurahan. Maka diperlukan peran konkrit agar masyarakat mampu menjaga lingkungannya dari pengaruh buruk dan negatif.


Dalam pelantikan di hadiri oleh

Kanit binmas IPTU Agus Nurdin, Sekretaris Camat Jatiuwung Ade Rudianto, SE, dan Ketua DPD LPM Kota Tangerang Hasanudin. BJ.


Haji Abdul Gani sebagai ketua LPM DPC Kecamatan Jatiuwung menjelaskan, kalau misi dan visinya ingin membangun masyarakat Jatiuwung agar bisa bersinergi dengan aparatur yang ada, yang tadinya kurang bagus akan di baguskan. 


"Bagaimana caranya, yang penting kita nanti LPM kelurahan itu bisa berkolaborasi dengan LPM Kecamatan Jatiuwung, organisasi LPM ini bukan kayak Ormas yang lain-lain, seperti Maaf... ormas BPPKB maupun ormas PP, Apabila ada yang tidak benar saya akan tindak. Kita bener-bener bersinergi dengan masyarakat apa keperluan masyarakat akan kita bantu," ujar Haji Abdul Gani.


Lanjut Ketua Haji Abdul Gani, untuk bulan kedepan saya sebagai ketua LPM Kecamatan Jatiuwung akan mengadakan bakti sosial yaitu sunatan massal di bulan Muharam," pungkasnya.


Sementara di tempat yang sama,Ketua dari DPD LPM Kota Tangerang Hasanudin. BJ menambahkan tentang bagaiman berorganisasi yang baik dan bisa di kenal serta di ketahui masyarakat.


"Sebenarnya sudah tuntas keterangan yang sudah disampaikan oleh ketua DPC LPM Kota Tangerang, berorganisasi kita di dalamnya bagaimana organisasi kita bisa besar, tergantung pengurusnya, bagaimana orang lain dan pemerintah bisa mengakui adanya organisasi LPM kalau kita pengurusnya tidur, kepedulian kita harus dikedepankan, sebelum RT, LPM yang harus di depan," tambah Ketua DPD LPM Kota Tangerang Hasanudin. BJ.


Berikuta daftar nama Para ketua LPM Se-Kecamatan Jatiuwung yang dilantik dan dikukuhkan:

1. A.Nhursyarif. H - Kelurahan Alam Jaya 

2. Harun - Kelurahan Keroncong 

3. Roni - Kelurahan Pasir jaya

4. ABD. Rohman - Kelurahan Gandasari

5. Suwandi - Kelurahan Manis Jaya 

6. Uyang - Kelurahan Jatake


Red