Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

ASDA III dan Kadis Kominfo Hadiri Giat UKW yang Diselenggarakan PWI Kota Tangerang

Sabtu, 29 Juni 2024 | 18.02 WIB Last Updated 2024-06-29T11:02:53Z

ASDA III dan Kadis Kominfo Hadiri Giat UKW yang Diselenggarakan PWI Kota Tangerang
Dari kiri Ketua PWI Provinsi Banten,Asda III Wahyudi Iskandar dan Kadis Kominfo Indri Astuti saat hadir di kegiatan UKW yang diselenggarakan PWI Kota Tangerang

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat III (Asda III)Pemkot Tangerang Wahyudi Iskandar bersama Kadis Kominfo Kota tangerang Indri Astuti didampingi Kabid Kominfo Iyan Chavidz Rizqiullah menghadiri kegiatan Uji Kompetensi (UKW)yang di gelar PWI Kota Tangerang,Sabtu (29/6/24) di Tangerang.


Dalam kesempatan tersebut Asda III mengutarakan terkait pentingnya melakukan Uji Kompetensi yang menurutnya tak hanya dilakukan oleh wartawan saja.

Menurutnya, Kompetensi merupakan pintu masuk untuk kemajuan tidak hanya bagi wartawan saja namun juga di lingkungan pemerintahan juga diperlukan Kompetensi yang nantinya akan berdampak pada perbaikan pelayanan pada masyarakat luas.


" Tak hanya di dunia wartawan,hampir di seluruh instansi dilakukan juga kompetensi untuk jabatan - jabatan Fungsional" katanya .

Wahyudi berharap para wartawan yang melaksanakan UKW nantinya bisa lebih profesional dalam menyajikan berita dan   bersama memerangi Hoax.


"Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak,untuk itu mari manfaatkan Kompetensi ini untuk melangkah menuju jurnalis Profesional dan bersama- sama  mencegah hoax " imbuhnya.


Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik (Kadis Kominfo) Indri Astuti dalam sambutan singkatnya mengungkapkan terkait program - program Pemerintah Kota Tangerang melalui Aplikasi Tangerang Live.

" Aplikasi Tangerang Live ini akan memudahkan masyarakat dalam mengakses sejumlah program- program pemerintah. Tak hanya itu,nantinya Dinas Kominfo melalui arahan Pejabat (Pj) Walikota akan selalu intens melakukan pertemuan dengan teman teman wartawan seperti acara Coffee morning yang nantinya akan dilaksnakan satu bulan sekali" katanya .


Saat disinggung terkait aplikasi  Tangerang Live berbasis teknologi yang rentan di retas atau mendapat serangan Hacker.

Indri dengan santai menjawab jika itu sudah ada yang mengatasi.

" Sudah ada dari kami yang mengatasi dan mengantisipasi serangan Hacker tersebut" katanya.


Senada Kabid Kominfo Iyan Chavidz Rizqiullah mengatakan pentingnya kerja sama Kominfo dengan media dalam memberikan informasi ke masyarakat 

" Media sangat penting bekerja sama dengan kami.Meskipun kami telah mempunyai Web maupun Medsos,namun kami masih butuh media dalam mensosialisasikan Program - Program Pemerintah Kota Tangerang" katanya.


Diinformasikan dalam kegiatan tersebut hadir Asda 3 Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mewakili Pj Walikota ,Kadis Kominfo Indri Astuti  berserta Kabid Iyan Chavidz,Ketua SMSI Pusat Firdaus,Ketua PWI Banten Rian Nopandra dan sejumlah penguji dan peserta Uji Kompetensi.


Red Jfr