Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Intip Persiapan SMPN 4 Tangsel Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

Jumat, 07 Juni 2024 | 21.09 WIB Last Updated 2024-06-07T14:09:09Z

Intip Persiapan SMPN 4 Tangsel Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi
Plt Kepala Sekolah SMPN 4 Tangsel Lukman Firdaus

T
ANGSEL.BERITATANGERANG.CO.ID - SMPN 4 Tangerang Selatan mempersiapkan diri untuk mewakili Tangsel ke Sekolah Adiwiyata Provinsi tingkat SMP tahun 2024. 


Persiapan yang dilakukan salah satunya SMPN 4 Tangerang Selatan mulai melakukan penanaman tanaman-tanaman hias dan pengelolaan sampah.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala SMPN 4 Tangerang Selatan, Lukman Firdaus, saat dijumpai wartawan di sekolah,Jumat (07/06/2024). Ia mengatakan, bahwa saat ini berbagai persiapan terus dilakukan oleh SMP Negeri 4 Tangsel dengan melibatkan seluruh siswa dan tenaga kependidikan.


""Di antaranya adalah melakukan pembenahan, memaksimalkan pengelolaan sampah, dan penanaman pohon, yang pada dasarnya kegiatan mengacu pada mitigasi adaptasi bagaimana caranya mengurangi polusi demi menunjang Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten," ujar Lukman.



Selain itu, pihak sekolah saat ini memfokuskan penghijauan di sekitar sekolah, serta juga tenaga kependidikan dalam membuat Rencana Pembelajaran yang sesuai dengan Sekolah Adiwiyata.


"Sehingga Pembelajaran Adiwiyata merupakan pelajaran yang masuk dalam pembelajaran di sekolah," katanya.


Bahkan, dalam penilaian Sekolah Adiwiyata kategori SMP tingkat Provinsi Banten ini, Lukman menargetkan penghargaan tersebut dapat diraih oleh SMPN 4 Tangerang Selatan.


"Kemudian, harapan ke depan, situasi fisik seperti ini semakin hari semakin di tingkatkan. Jadi bukan hanya karena ada penilaian sekolah adiwiyata kemudian kami bergerak, bukan ya. Minimal dipertahankan, diupayakan terus meningkat, sehingga suasana di SMPN 4 Tangerang Selatan semakin hari semakin hijau, nyaman dan asri," tutupnya.


Red