Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Kisah Pilu Ibu Yeni Jadi Tulang Punggung Demi Hidupi Keluarga,Sahabat Kehidupan Ulurkan Bantuan

Jumat, 14 Juni 2024 | 22.37 WIB Last Updated 2024-06-14T15:37:51Z

Kisah Pilu Ibu Yeni Jadi Tulang Punggung Demi Hidupi Keluarga,Sahabat Kehidupan Ulurkan Bantuan
Sahabat kehidupan bersama ibu Yeni dan keluarga

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Yeni (45) seorang ibu rumah tangga yang menjadi tulang punggung keluarganya bertempat tinggal di RT 005/001 Poris Gaga baru, Kelurahan Poris Gaga baru Kecamatan Batuceper Kota Tangerang rela banting tulang untuk membiayai anaknya Wisnu (14) yang sedang sakit Leukimia (Kanker Darah) dan Kanker Getah Bening serta merawat Rudi (43) suaminya yang sudah 2 (dua) tahun terkena sakit Stroke, Jumat (14/06/2024).


Yeni menuturkan Kesehariannya sebagai buruh borongan pada sebuah konveksi, yang terkadang harus stop dulu kerjanya lantaran bahan yang dikerjakan belum datang.

Tak jarang dirinya juga terpaksa menjadi ojek online untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya.


" Iya bang, mau bagaimana lagi,Suami saya kan lagi sakit stroke, anak saya juga sakit dan butuh pengobatan Kemoterapi sebulan bisa 3 - 4 kali .Walaupun ada BPJS tapi ada beberapa obat-obatan yang tidak di kaper BPJS dan harus beli di luar." Jelasnya 


Sementara Gusti dari sahabat kehidupan yang melihat langsung kondisi keluarga ibu Yeni menuturkan,Adik kita Wisnu apabila sedang kambuh sakitnya kerap muntah darah dan juga terkadang keluar darah dari hidung seperti mimisan. Dan yang lebih menyedihkan lagi Hp yang hanya satu satunya dimiliki untuk berkomunikasi  hilang dicuri orang saat berada diangkot pada saat mau berangkat Kemoterapi.


" Open donasi dari hari Kamis tgl 6 Juni s.d Rabu 12 Juni 2024, puji tuhan terkumpul Rp.4.300.000,- ." Ucap Gusti sambil mengucapkan syukur.


Ditempat yang sama Nur dari Sahabat Kehidupan mengatakan jumlah dari keseluruhan uang yang terkumpul, sebagian dibelikan kebutuhan pokok seperti Beras 20Kg, Telur 2 rak, Indomie satu karton, dan lainnya.


" Untuk sisa dana Rp.3.491.000,- langsung diberikan kepada ibu Yeni, untuk keperluan pengobatan dan keperluan nanti.Semua hasil donasi yang didapat tidak ada 1 Rupiah Pun yang kami potong.." beber Nur


Nur berharap semoga banyak hati orang baik yang tergerak untuk peduli  dan saling berbagi dengan rasa kasih.


"Terlebih lagi  jika Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Tangerang juga terpanggil untuk program-programnya yang dapat turut membantu kebutuhannya.” Tandasnya.


Salam sahabat kehidupan


Red