Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Momen Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Darussalam RW 07 dan Masjid Nurul Iman RW 04 Karawaci Baru

Senin, 17 Juni 2024 | 16.57 WIB Last Updated 2024-06-17T09:57:35Z

Momen Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Darussalam RW 07 dan Masjid Nurul Iman RW 04 Karawaci Baru
Suasana pemotongan hewan Kurban di Masjid Darussalam RW 07 Karawaci baru

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Tepat dihari raya idul adha 1445 Hijriah seluruh umat muslim melaksanakan hari raya kurban dengan menyembelih hewan kurban baik di halaman Masjid maupun di lingkungan yang kemudian dagingnya dibagikan kepada saudara saudara kita yang kurang beruntung.



Begitupula yang dilakukan di Masjid Darussalam RW 07 dan Masjid Nurul Iman RW 04 Karawaci baru Kecamatan Karawaci Kota Tangerang yang juga melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai simbol semangat berkurban,Senin(17/6/24) pagi.


Dalam kegiatan tersebut Masjid Darussalam menyalurkan hewan kurban sebanyak 5 ekor Sapi dan 18 ekor kambing untuk di sembelih dan dibagikan kepada warga dan masyarakat yang membutuhkan.


Ketua RW 07 Ferdi saat wawancara beritatangerang.coid disela sela kegiatan mengatakan, untuk tahun ini Masjid Darussalam menyembelih 5 ekor sapi dan 18 ekor kambing dan dilakukan oleh takmir masjid. Dari semua hewan kurban itu, dikemas menjadi 900 kantong daging kurban dan dibagikan dengan cara menukar kupon. 


" Pembagian daging kurban ditukarkan dengan kupon yang beberapa hari sebelumnya sudah dibagikan oleh pengurus masjid" terangnya.


Suasana Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Nurul Iman RW 04 Karawaci Baru 

Sementara untuk Masjid Nurul Iman RW 04 Kelurahan Karawaci baru Kecamatan Karawaci Kota Tangerang menyalurkan hewan kurban Sapi sebanyak 3 ekor dan Hewan Kambing sebanyak 30 ekor.


Sujarwo ketua DKM (Dewan kemamuran masjid) Nurul Iman mengucapkan syukur atas terlaksananya penyembelihan hewan kurban ini.

"Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan shodaqoh 3 Ekor sapi dan 30 ekor kambing, hasil pemotongan ini akan disalurkan ke 690 warga dan mustahiq" katanya.


Terpantau dalam kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban di kedua Masjid tersebut berlangsung tertib dan lancar.



RJL