Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Karawaci VII Dimeriahkan Dengan Pentas Seni di Gor Balai Rakyat

Sabtu, 29 Juni 2024 | 22.04 WIB Last Updated 2024-06-29T15:05:16Z

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Karawaci VII Dimeriahkan Dengan Pentas Seni di Gor Balai Rakyat
Koordinator Wilayah Karawaci Dinas Pendidikan Kota Tangerang Pahing, SPd
TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID - SDN Karawaci VII Kota Tangerang menggelar acara pelepasan siswa kelas VI yang di gelar di Gedung Olah raga ( GOR) Balai Rakyat Karawaci Baru Kota Tangerang,Sabtu (29/6/24).


Dalam kegiatan tersebut Koordinator Wilayah Karawaci Dinas Pendidikan Kota Tangerang Pahing, SPd sambil memembuka acara   mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus serta memberikan sejumlah pesan kepada para siswa SDN VII yang akan melanjutkan kejenjang SMP.


Kepada siswa yang hadir,Pahing tidak hanya berpesan tentang ilmu pengetahuan saja  tetapi penerapan etika dan tingkah laku dan  beprilaku jujur serta saling hormat menghormati dimanapun berada.


Sambil menginformasikan  Pahing mengatakan bahwa  Tahun ini pemerintah Kota Tangerang bersama Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah resmi membuka Taman Kanak Kanak Negeri (TK Negeri) dengan sasaran siswa usia 4 sampai 6thn, program ini baru di luncurkan di 4 kecamatan salah satunya di wilayah kecamatan karawaci, TK Negeri untuk kecamatan karawaci sudah ada di SD Karawaci VI yang tenaga pengajarnya diambil dari Guru guru SD Negeri yang juga mengajar di TK Swasta. 


"Selamat kepada para siswa yang telah lulus dan Alhamdulillah 100% siswa dan siswi SDN Karawaci VII lulus " ucap Pahing diakhir pidatonya.



Di tempat yang sama Hadi Saputro salah satu wali murid dari Aula Dita Hibatullah dari kelas VI C, saat ditemui awak media beritatangerang.co.id mengatakan bahwa dirinya sebagai orang tua sangat senang dengan acara perpisahan dan pentas seni yang di gelar di gedung olahraga dalam kota ketimbang acara perpisahan di luar kota dengan pertimbangan biaya dan keselamatan, dan ini patut dijadikan contoh untuk sekolah sekolah lainnya. 


"Saya sebagai orang tua murid sangat senang dengan acara perpisahan dan pentas seni yang di gelar di gedung olahraga dalam kota, ketimbang acara perpisahan di luar kota dengan pertimbangan biaya yang lumayan besar dan keselamatan yang belum tentu terjamin, dan ini patut dijadikan contoh untuk sekolah sekolah lain, tuturnya. 


Terpantau acara perpisahan ini dihadiri oleh kepala sekolah SDN Karawaci VII, Kepala sekolah dari Gugus 2, wali kelas, wali murid, Binamas dan Babinsa.  


Penampilan kreatif dari siswa dan siswi SDN karawaci VII  mempertunjukkan berbagai macam tarian daerah, hadroh dan menyanyi bersama murid, wali kelas dan para guru, terlihat sangat kental jalinan silaturahmi.



Rjl