Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

BNN Kota Tangerang Gelar Sosialisasi P4GN

Selasa, 16 Juli 2024 | 18.05 WIB Last Updated 2024-07-17T05:42:26Z

BNN Kota Tangerang Gelar Sosialisasi P4GN
Kepala BNNK Tangerang AKBP.Dr.Josephien Vivick Tjankung, S.Sos,.M.I.Kom

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang (BNNK Tangerang) mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Gedung Graha Bakti Karya Modernland Kota Tangerang (16/7/24).



Dalam kesempatan tersebut Kepala BNN Kota Tangerang AKBP.Dr.Josephien Vivick Tjankung, S.Sos,.M.I.Kom menyampaikan pidatonya terkait imbauan untuk melakukan rehabilitasi bagi para pengguna narkoba.


"Para pelaku penyalah gunaan narkoba dapat melakukan rehabilitasi secara terarah agar kembali sehat dan tentunya tidak menjadi sarang untuk rentan penggunaan narkoba,"kata  Vivick.


Vivick juga menambahkan bahwa Data untuk satu tahun terakhir ini secara sukarela pengguna narkoba mau melakukan rehabilitasi baru mencapai 60 orang.


" Tapi kalau digabung mulai Tahun 2022 bisa mencapai 170-an, namun  yang kita lihat dari hasil penyalahgunaan narkoba di Lapas itu 80% untuk tindak pidana narkotika dan ini merupakan suatu ancaman yang besar bagi kita warga Kota Tangerang" sambungnya.



Masih kata Vivick,adapun usia penyalah gunaan ini menurut data mulai dari usia 15 sampai usia 40-an jadi rentan sekali di usia-usia yang sangat membutuhkan pengawasan yang ketat, sedangkan usia yang sudah dewasa bisa dikarenakan atau kemungkinan merasa stress ataupun perekonomian yang tidak menentu.


Vivick juga membeberkan terjadinya peningkatan  penggunaan narkoba  di usia remaja.Oleh sebab itu pihaknya mencoba untuk menyampaikan kepada pejabat Walikota agar membuatkan satu terobosan mental anak-anak untuk berikrar sambil nanti pihaknya akan menyambut aksi-aksi yang bisa membantu pengawasan anak-anak di sekitar baik di sekolah maupun lingkup keluarga. 


"Saat ini BNN menggali dan berkoordinasi  dengan Lapas maupun dari kepolisian di Metro Kota Tangerang serta di Bandara untuk menyesuaikan/mensinkronkan data-data peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Sedangkan kegiatan kemasyarakatan yang kurang harus dibantu oleh pemerintah agar masyarakat pun diberikan pengetahuan tentang P4GN," pungkas vivick.



Diketahui dalam kegiatan Sosialisasi P4GN tersebut hadir PJ Walikota Dr.Nurdin, Ketua BNN Kota Tangerang AKBP Josephien Vivick Tjangkung, Perwakilan dari Polres Metro Kota Tangerang AKP Riyanto dan sejumlah tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat di Kota Tangerang.


Kojak/Besty