Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Diduga Tak Mau Serahkan Berkas PTSL Warga,Kades Cikupa Diadukan ke Ombudsman

Senin, 29 Juli 2024 | 16.56 WIB Last Updated 2024-07-29T11:53:52Z


Diduga Tak Mau Serahkan Berkas PTSL Warga,Kades Cikupa Diadukan ke Ombudsman
Gambar Ilustrasi/Sumber : Google

KAB.TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
-  Buntut dari sikap Kepala Desa Bojong Kecamatan Cikupa Tangerang berinisial A Y yang diduga tak mau menyerahkan berkas PTSL warganya atas nama Ahli waris dari Alm H. Saelan Bin H. Ridan kepada Kantor BPN Kabupaten Tangerang yang dinilai berdampak pada pelayanan masyarakat dan manfaat PTSL bagi  masyarakat penerima manfaat PTSL dari pemerintah.


Atas kejadian tersebut melalui kuasa hukumnya Imam Fachrudin yang juga merupakan Ketua Umum Paseba Tangerang Utara menyampaikan pengaduan kepada Ombudsman RI Provinsi Banten terkait dengan tidak segera diserahkannya Sertifikat hak Milik Bidang Tanah Ahli Waris dari Alm H. Saelan Bin H. Ridan


"Pengaduan masyarakat ini kita sampaikan ke ombudsman terkait dengan tidak diserahkannya Sertifikat yang sudah jadi atas nama Ahli - ahli waris dari Alm H. Saelan Bin H. Ridan" ujarnya.


Menurut info yang didapat bahwa penyebab tidak diserahkannya Sertifikat warga Bojong tersebut dikarenakan kepala Desa Bojong Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Andi Yana tidak menyerahkan berkas PTSL atas nama Ahli - ahli waris dari Alm. H. Saelan Bin H. Ridan


"Infonya dari salah satu pegawai Kantor BPN Kabupaten Tangerang bahwa kades Bojong tidak mau menyerahkan berkas PTSL kepada Kantor BPN Kabupaten Tangerang dengan alasan yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan secara hukum, ini sama saja menghalangi hak yang harus diterima oleh penerima manfaat PTSL dari negara dan ini namanya perbuatan  melawan hukum yang dapat dipidana" jelas imam.


"Saya minta agar Kades Bojong Kecamatan Cikupa agar segera menyerahkan berkas PTSL atas nama kliennya agar kantor BPN Kabupaten Tangerang tidak kesalahan dalam hal ini" katanya dengan tegas.


Ketika dikonfirmasi ke pihak Kepala Desa Bojong atas permasalahan ini, yang bersangkutan tidak berada di kantornya maupun di rumahnya.


Ketika dikonfirmasi melalui chat WhatsApp yang bersangkutan menyampaikan sedang kurang sehat "ya bang LG aga kurang sehat dan "ya, ntar kita ngobrol ya" balasnya singkat.


Red