Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Iwan Firmansyah Kepala DBMSDA Dianggap Layak Duduki Posisi Sekda Kabupaten Tangerang

Minggu, 14 Juli 2024 | 15.00 WIB Last Updated 2024-07-14T08:08:18Z

Kepala Dinas Bina Marga danSumber Daya Air (DBMSDA)
Iwan Firmansyah Effendi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Calon Kuat Sekda Pemkab Tangerang

KAB.TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID

Pasca  Maesyal Rasyid resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda),maka secara otomatis di Pemerintahan Kabupaten Tangerang terjadi kekosongan jabatan di posisi tersebut.


Berkaitan dengan hal tersebut kemudian muncul Dua nama kepala Dinas yang digadang-gadang berpeluang besar menggantikan posisi Maesyal sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang seperti,Iwan Firmansyah Effendi Kepala Dinas Bina Marga danSumber Daya Air (DBMSDA) dan Soma Atmaja Plt Kepala Dinas Kominfo.


Dengan adanya rumors pergantian jabatan sekda tersebut ,Azhari Zaki Al-Qadri selaku Pengusaha Muda yang tergabung di Serikat Media Siber Indonesia.(SMSI )Kabupaten Tangerang saat dimintai pendapatnya terkait kekosongan jabatan Sekda di lingkungan pemerintah Kabupaten  memberikan komentarnya,Jumat(12/6/24).


Menurutnya,posisi Sekda tak boleh berlama- lama kosong dan harus secepatnya diisi  karena bisa berpengaruh dengan jalannya pembangunan di Kabupaten Tangerang


Dirinya menuturkan, pengganti Maesyal Rasyid atau Rudi Maesyal harus figur yang mampu mengakselerasi semua program dan berpengalaman dalam pemerintah terutama didalam tubuh pemerintah kabupaten Tangerang.


"Saya sangat mendukung calon pengganti Maesyal Rasyid harus pejabat senior dan harus pengalaman yang luas. Karena harus menjadi panglima ASN nomor satu, leadership-nya harus kuat, itu kuncinya.

Dari dua calon yang di usung,Zaki menilai sosok Iwan Firmansyah Effendi Kepala DMBSDA sangat cocok sebagai pengganti Maesyal Rasyid untuk menjabat Sekda Kabupaten Tangerang.


"Beliau ini (Iwan Firmansyah Efendi -Red)adalah salah satu pejabat yang punya segudang pengalaman dari sejak Bupati Tangerang dipimpin Pak Ismet Iskandar, Zaki Iskandar hingga Pj Bupati yang sekarang,” ungkap Zaki.


Dari pengamatan Zaki, Iwan Firmansyah selalu mendapatkan posisi strategis dan berhasil menjalankan tugas yang diberikan dengan baik,begitu juga pangkat Gol IV/c.Dia juga sangat dekat dengan kalangan wartawan,LSM maupun Ormas.Sehingga beliau dapat mengkomunikasikan program-program kerja Pemkab dengan baik kepada insan pers.


"Pak Iwan selain menjadi pejabat di pemerintahan juga aktif denfan masyarakat dari pwrkotaan sampai pedesaan"katanya.


Red