Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Kapolres Metro Tangerang Kota Cek Kesiapan Kendaraan Dinas dan Alsus Jelang Pilkada 2024

Minggu, 28 Juli 2024 | 13.03 WIB Last Updated 2024-07-28T06:03:40Z

Kapolres Metro Tangerang Kota Cek Kesiapan Kendaraan Dinas dan Alsus Jelang Pilkada 2024
Kapolres Metro Tangerang Kombespol Zain Dwi Nugraha saat lakukan pengecekan Persiapan Alut dan Alsus jelang Pilkada serentak 2024

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melakukan  pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) Alut dan Alsus jelang pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.


Pemeriksaan tersebut guna memastikan kesiapan kendaraan dalam kondisi baik dan layak digunakan hingga hari pemungutan suara Pilkada 27 November 2024 mendatang. Pengecekan meliputi kendaraan bermotor (ranmor) dinas R2 (motor), R4 (mobil) dan juga R6, serta alat khusus pengendalian massa (alsus dalmas). 


"Jelang pengamanan Pilkada ini, kita melakukan pengecekan satu persatu kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2) diantaranya kendaraan patroli Sat Sabhara, Sat Lantas, Polsek jajaran, Ambulance Sie dokkes, Raisa Sabhara hingga kendaraan water Canon," terang Kapolres, Zain Dwi Nugroho. Sabtu, (27/7/2024).


Pelaksanan pengecekan kendaraan dinas kepolisian tersebut Kapolres didampingi oleh para PJU Polres Metro Tangerang Kota. Dan dalam kesempatannya Zain juga menyampaikan beberapa arahan kepada personil pengguna kendaraan itu.


“Apabila ada kendaraan yang perlu diperbaiki segera didata, dilakukan perbaikan dengan anggaran yang ada dengan baik sehingga ketika diperlukan sudah siap untuk digunakan dalam situasi dan kondisi tertentu," ujar Zain.


Lebih lanjut dikatakan dia, pemeriksaan kali ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala kerusakan hingga pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.


“Ini merupakan kesiapan sarana prasarana dalam pelaksanaan tugas kedepan. Diharapkan para personil agar merawat kendaraan dan alut maupun alsus dengan baik sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar dan nyaman," tuturnya.


Secara keseluruhan kegiatan Pemeriksaan kendaraan dinas R2, R4 dan R6 serta Alsus  ini berjalan lancar dan dalam keadaan siap digunakan dalam rangka pengamanan Pilkada 2024, tidak ditemukan adanya kendaraan dan peralatan penunjang yang mengalami kerusakan.


Red/Jfr