Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Kota Tangerang Sukseskan Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis

Sabtu, 13 Juli 2024 | 11.16 WIB Last Updated 2024-07-13T04:16:11Z


PJ Walikota Dr Nurdin

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjadi salah satu daerah yang ditunjuk Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Wantannas RI), untuk melaksanakan uji coba program makan bergizi gratis(MBG)  di sekolah-sekolah untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tanggal 5-9 Agustus 2024 mendatang.


Pj Walikota Dr. Nudin menuturkan, Pemkot Tangerang sedang mempersiapkan mulai dari tata kelola di sekolahnya, proses pengadaannya sampai pelaksanaan.


Hal senada juga diucapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman, Pemkot Tangerang telah merencanakan langkah-langkah strategis sebagai persiapan pelaksanaan "pilot project" di Kota Tangerang.


Berdasarkan hasil rapat persiapan terkini, Pemkot Tangerang akan merealisasikan program MBG tersebut dengan menyasar 20.157 siswa SD dan SMP yang tersebar di Kota Tangerang.


“Kami berkomitmen menyukseskan proyek percontohan ini, berbagai persiapan mulai dilaksanakan, mulai dari mekanisme penganggaran, pelaksanaan, pendistribusian, sampai uji coba sebelum direalisasikan awal bulan Agustus nanti sesuai dengan lini masa yang telah ditentukan,” ujar Herman, Jumat (12/7/24).


Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga mulai melakukan koordinasi dengan pihak sekolah yang direncanakan sebagai lokus realisasi program MBG di Kota Tangerang. Saat ini, Pemkot Tangerang merencanakan akan menunjuk 20 sekolah sebagai lokus realisasi program tersebut.


“Kami berharap semuanya, proses realisasi pilot project di Kota Tangerang dapat berjalan secara lancar, serta mampu diadopsi secara nasional,” pungkasnya.


Besty

Sumber : tangerangkota.go.id