Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Polres Metro Tangerang Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Operasi Nila Jaya 2024

Rabu, 24 Juli 2024 | 13.59 WIB Last Updated 2024-07-29T11:46:56Z

Polres Metro Tangerang Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Operasi Nila Jaya 2024
Konferensi Pers Hasil Operasi Nila Jaya 2024 di Gedung Presisi Polres Metro Tangerang Kota

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
– Polres Metro Kota Tangerang melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba hasil Operasi Nila Jaya 2024 yang berlangsung selama 15 hari, dari 3 Juli hingga 17 Juli 2024.

Kegiatan pemusnahan dilaksanakan di Aula Gedung Presisi, Polres Metro Kota Tangerang,Rabu, (24 /7/24)


Kepala Satuan Narkoba (Kasat Narkoba) AKP Zadzali S.H., M.H. mengucapkan syukur atas kelancaran operasi yang bertujuan untuk memberantas peredaran dan penggunaan narkotika di wilayah Tangerang,mengingat kondisinya sudah memprihatinkan. "Kami mendapatkan informasi dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan bahwa hampir 80% yang menjadi terpidana disebabkan kasus narkoba," ungkap AKP Zadzali.



Dalam operasi yang berlangsung 15 hari tersebut, aparat kepolisian berhasil mengamankan tiga pengedar dan dua puluh satu pengguna narkoba. Barang bukti yang disita meliputi 1.070 gram sabu, 760 butir ekstasi, dan 74.444 butir obat-obatan daftar G.


Sementara Kapolres Metro Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugraha dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa selama operasi dan satu bulan terakhir pihaknya berhasil mengamankan 33 orang dari 20 kasus narkoba. Total barang bukti yang disita narkotika jenis sabu mencapai 3,89 kilogram,ekstasi 2.046 butir dan 7.444 butir obat daftar G.


"Pemusnahan hari ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan tidak ada penyimpangan," jelas Kombes Zain. Pemusnahan ini juga disaksikan oleh berbagai pihak termasuk Ketua DPRD Gatot Wibowo, Ketua MUI Kota Tangerang Sadjiran Tarmidzie, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, I Ketut Maha Agung, S.H., M.H serta Ketua BNNK Tangerang AKBP Vivick Tjangkung.


Cuplikan Video Pemusnahan Barang Bukti Narkoba 

Kota Tangerang dikenal sebagai salah satu daerah transit narkoba, dengan wilayah seperti Ciledug dan Kosambi menjadi titik rawan. PJ Walikota Tangerang, melalui Sekda Herman Suwarman, mengapresiasi upaya Polres Metro dalam memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya. "Semoga perkembangan narkoba di Kota Tangerang bisa diminimalisir dan dihilangkan," harap Herman.


Sebagai informasi tambahan, acara pemusnahan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai lembaga Masyarakat dan organisasi Pers sebagai dukungan komunitas terhadap upaya pemberantasan narkoba di Kota Tangerang.



Jfr