Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Puskesmas Karawaci Baru Melalui Tim Jumantik Laksanakan "Gebrak PSN"

Rabu, 24 Juli 2024 | 17.27 WIB Last Updated 2024-07-24T10:27:46Z

Gebrak PSN

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk ditempat - tempat publik. Tim (Juru Pemantau  Jentik (Jumantik) Puskesmas Karawaci baru Rosyadi yang juga selaku kepala TU mewakili Dr Dece Feriyeni Kepala puskesmas Karawaci baru memberikan keterangannya terkait program Gebrak Pemberantas Sarang Nyamuk(PSN).


Rosyid mengatakan program ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan dengan sasaran tempat publik, seperti mesjid, mushola, perkantoran, rumah sakit, puskesmas, sekolah, toko yang ada di wilayah karawaci baru, sambil memberikan himbauan agar masyarakat turut aktif dalam melakukan PSN (pemberantasan sarang nyamuk) di lingkungannya. 


"Program ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan, dengan sasaran tempat tempat publik, seperti mesjid, mushola, perkantoran, rumah sakit, puskesmas, sekolah, toko yang ada di wilayah karawaci baru, sambil memberikan himbauan agar masyarakat turut aktif dalam melakukan PSN (pemberantasan sarang nyamuk) di lingkungannya". kata Rosyadi. 


Puskesmas Karawaci Baru Melalui Tim Jumantik Laksanakan "Gebrak PSN"

Tampak petugas jumantik didampingi PJ jumantik dari puskesmas karawaci baru Nurjaya, menyambangi kantor kelurahan karawaci baru, puskesmas karawaci baru, GOR balai rakyat, mesjid nurul iman rw 04, SDN Karawaci baru 6 untuk memberikan obat tetes anti jentik nyamuk di tempat penampungan air dan toilet. 


Di tempat berbeda, lurah karawaci baru Endang Suardi saat di temui awak media mengatakan, sangat mendukung program ini dan jumantik diambil dari kader kader posyandu perwakilan wilayah RW yang sudah diberikan pelatihan, gebrak PSN ini upaya untuk menurunkan tingkat penyebaran wabah DBD di wilayah karawaci baru. 


"Kita sangat mendukung program ini dan jumantik diambil dari kader kader posyandu perwakilan wilayah RW yang sudah diberikan pelatihan, gebrak PSN ini upaya untuk menurunkan tingkat penyebaran wabah DBD di wilayah karawaci baru". Tutur endang.


Rjl