Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

PWI Kota Tangerang Beri Sindiran Menohok pada Kesbangpol : "Jangan Membuat Kesan Tak Sinergi"

Selasa, 16 Juli 2024 | 22.11 WIB Last Updated 2024-07-17T05:41:06Z

PWI Kota Tangerang Beri Sindiran Menohok pada Kesbangpol : "Jangan Membuat Kesan Tak Sinergi"
Gambar sumber Google

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 (satu) Tahun 2023 tentang Fasilitasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalah gunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Graha Bhakti Karya (GBK) Modernland Kota Tangerang, Selasa (16/7/24).


Kegiatan yang mengusung tema "Peran Aktif Insan Media dalam Mengawal Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Fasilitasi P4GN" ini diikuti oleh sejumlah Komunitas Media di Kota Tangerang yang dibuka langsung oleh Pj Walikota Tangerang Dr Nurdin.

Namun sayang,kegiatan yang seharusnya di ikuti oleh semua komunitas Media,nama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)sebagai organisasi wartawan konstituen Dewan Pers malah tak masuk daftar undangan kegiatan Kesbangpol tersebut.



Terkait hal itu Plt Ketua PWI Kota Tangerang R. Herwanto saat ditemui di kantor sekber PWI Kota Tangerang mengaku heran dengan sikap Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Teguh Supriyanto yang tak melibatkan PWI dalam kegiatan itu.


Herwanto mengatakan,dengan tak terdaftarnya PWI tentunya dapat menimbulkan tanda tanya besar serta opini ditengah masyarakat seakan PWI yang diketahui sebagai salah satu Organisasi Konstituen Dewan Pers terkesan tak sinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang yang dalam hal ini adalah Kesbangpol.



"Kami tidak masalah kalau Pemerintah Kota Tangerang melalui Kesbangpol mengadakan kegiatan sosialisasi dengan mengundang Komunitas Media.Tetapi anehnya pihak Kesbangpol tidak melibatkan ataupun mengundang PWI dalam kegiatan tersebut, itu sama saja tidak mengakui PWI Kota Tangerang sebagai Mitra dan salah satu Organisasi Konstituen Dewan Pers,dan kejadian ini sepertinya cuma ada di Kota Tangerang" tegasnya.



Terpisah,Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengaku menyayangkan sikap Pemerintah Kota Tangerang dalam hal ini Kesbangpol, tapi Patut dijelaskan bahwa Masyarakat pers itu adalah satu kesatuan utuh

" Jadi oraganisasi Resmi konstituen Dewan Pers Itu Ada PWI, SMSI, IJTI, AJI dan lain nya dan memang Pemerintah daerah itu Bersinergi dengan Organisasi Profesi tanpa membeda-bedakan" ujar ketua PWI Banten.


Diakhir Opan mengatakan kedepan nya semoga Pemerintah kota Tangerang bisa memahami dan bisa tetap bergandengan Tangan mewujudkan kota Tangerang lebih baik lagi.


Sementara terkait hal tersebut Kepala Kesbangpol Teguh Supriyanto ketika di konfirmasi melalu WhatsApp mengatakan

" Nanti kita undang kalau ada sosialisasi lagi karna gantian, kuotanya terbatas" singkatnya.


Red