Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Gelaran Upacara HUT RI ke 79 Pemkot Tangerang Berlangsung Khidmat dan Lancar

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 13.06 WIB Last Updated 2024-08-17T06:17:14Z

Gelaran Upacara HUT  RI ke 79 Pemkot Tangerang Berlangsung Khidmat dan Lancar
Detik detik Petugas Paskibra bersiap.mengibarkan Sang Merah putih di alun alun Ahmad Yani Kota Tangerang 

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang dilaksanakan secara khidmat dan lancar.

Upacara berlangsung di Lapangan Ahmad Yani, Alun-Alun Kota Tangerang dan dipimpin secara langsung oleh Inspektur Upacara, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin dengan Komandan Upacara Mayor (Arh) Syamsuri dari Danramil 04 Ciledug.


Upacara yang digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 79 tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan mulai dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), tenaga kesehatan, pelajar, Organisasi Kewartawanan hingga perwakilan unsur-unsur masyarakat lainnya di Kota Tangerang.


“Alhamdulillah, upacara tadi berjalan baik, lancar, tertib, bahkan pasukan pengibaran bendera juga menjalankan tugasnya secara membanggakan. Tidak hanya itu, upacara tadi juga berjalan sangat antusias karena diramaikan dengan partisipasi masyarakat dalam agenda lomba-lomba sampai Gerobak Merdeka selepas upacara berlangsung,” ujar PJ Walikota Dr.Nurdin, Sabtu (17/8/24).


Tampak Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)pun suskes menjalankan tugas pengibaran Bendera Merah Putih secara mengesankan di hadapan masyarakat luas yang turut menyaksikan upacara baik secara langsung maupun layanan siaran langsung (live streaming).



Tercatat, anggita Paskibraka yang bertugas berasal dari pelajar-pelajar berprestasi di Kota Tangerang, meliputi petugas pembawa baki, yakni Nadia Raisha Firdaus (SMA YUPPENTEK 1), serta petugas pengibar bendera, yakni Klismannuel Einstein (SMAN 1 Kota Tangerang), Josua Stiven Saragih (SMAN 14 Kota Tangerang) dan Putu Reyno Putra Mahadewa (SMAN 7 Kota Tangerang).


Selain itu, upacara tadi diharapkan mampu menjadi momentum untuk memperkuat persatuan, gotong royong dan sinergitas antar semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawal proses pembangunan dan kemajuan di Kota Tangerang.


“Kami juga berharap upacara tadi dapat membangkitkan semangat kebangasaan dan nasionalisme di tengah masyarakat untuk bersama-sama mengisi proses pembangunan di Kota Tangerang,” pungkasnya.


Red/Jfr