Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Hari terakhir Pendaftaran,Tiga Pasangan CAKADA Kota Tangerang Datangi KPU

Kamis, 29 Agustus 2024 | 18.11 WIB Last Updated 2024-08-30T11:20:29Z



Hari terakhir Pendaftaran,Tiga Pasangan CAKADA Kota Tangerang Datangi KPU

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID-
Tiga pasang bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang datangi kantor KPU Kota Tangerang dihari terakhir pendaftaran,Kamis(29/8/24) 


Diawali kedatangan pasangan Bakal calon Walikota dan Wakil Wali Kota Tangerang Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidzar menjadi pasangan pertama yang mendaftar menjadi peserta Pilkada 2024 ke KPU Kota Tangerang, kedua pasangan Mantan Wakil Wali Kota Tangerang dua periode yakni 2013-2023.


Sachrudin bersama Maryono Hasan yang sebelumnya kepala BPBD setempat,ketiga pasangan Faldo Maludini dan Fadlun AkbarPasangan Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidzar yang diusung oleh partai politik PKS dan PKB tersebut sebelum mendaftar melakukan orasi terbuka lebih dahulu di TPA Rawakucing Neglasari dan melakukan ziarah ke TMP Taruna.Sedangkan pasangan Sachrudin-Maryono Hasan diusung empat partai parlemen Golkar, PDI-Perjuangan, Demokrat dan PPP serta delapan partai non parlemen.


Begitu juga Pasangang Faldo Maldini dan Fadlin Akbar didukung oleh 4 Partai politik dan 2 partai Non parlemen, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem, Garuda dan Partai Perindo.Seluruh para calon diterima oleh Sekretaris KPU Kota Tangerang Fandu dan jajaran lainnya.




Bakal Calon Wali Kota Tangerang Ahmad Amarullah mengatakan dirinya mengawali langkah sebelum mendaftar dengan orasi di TPA Rawakucing untuk menjadi titik awal masalah yang akan kita benahi nanti ketika terpilih.


“Sampah ini masalah yang sangat kompleks. Kita ingin memastikan masalah ini kita tangani awal dengan menyediakan teknologi dan solusi lainnya yang lebih ramah lingkungan,” kata Ahmad Amarullah.



Sedangkan Sachrudin-MaryonoUsai melakukan pendaftaran, Sachrudin mengatakan jika seluruh elemen partai dan pendukung langsung melakukan sosialisasi lebih masif kepada masyarakat. Harapannya semua aspirasi bisa diserap dan jadi bahan masukan.


“Hari ini kami ajak 2.000 orang untuk ikut melakukan pendaftaran dan setelahnya langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya,Kamis (29/8/24).Begitu juga pasangan Faldo Maldini -Fadli Akbar mengatakan,sebelum sampai ke kantor KPU diri lebih awal ziarah ke makam pahlawan.


“Mari jalani khidmat dengan kesederhanaan, dengan semangat politik bukan kekhasan, tapi perlombaan kebaikan dan melayani masyarakat,”,tutur Faldo Maldini.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah mengatakan usai mendaftar, berkas para calon yang disampaikan akan diperiksa untuk kelengkapannya.


“Berkas sudah kita terima dan pak Amarullah dan Bonnie adalah pasangan yang pertama mendaftar ke KPU Kota Tangerang,Pak Sachrudin -Maryono mendaftar ke dua ,sedangkan pasangan Faldo Maldini -Fadli Akbar mendaftar yang terakhir atau yang ke tiga,” kata Qori.



Sementara itu jadwal dan proses tahapan Pilkada 2024 serentak sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 mengenai pemilihan gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota 2024 untuk pendaftaran calon pada 27-29 Agustus.

Lalu 27 Agustus 2024-21 September 2024 dilakukan penelitian persyaratan calon. 22 September 2024 penetapan pasangan calon. 25 September 2024 hingga 23 November 2024 pelaksanaan kampanye.

27 November 2024 pelaksanaan pemungutan suara dan dilanjutkan Perhitungan suara dan rekapitulasi hasil perhitungan suara hingga 16 Desember 2024.



Red