Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Jalani Perwal 117 Tahun 2021,DPUPR Kota Tangerang Lakukan Penataan Kabel Udara

Jumat, 09 Agustus 2024 | 17.16 WIB Last Updated 2024-08-09T10:16:50Z

Jalani Perwal 117 Tahun 2021,DPUPR Kota Tangerang Lakukan Penataan Kabel Udara
Petugas DPUPR Kota Tangerang tengah melakukan implementasi Perwal 117 tahun 2021 penataan Jaringan Kabel Udara

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Pemerintah Kota (Pemkot ) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dalam rangka penataan estetika kota sekaligus pengendalian kabel udara sebagai bentuk implementasi dari Perwal 117 thn 2021 tentang penyelenggaraan infrastruktur jaringan utilitas,  Maka  Dinas PUPR kota Tangerang melalui  Bidang Tata Ruang dimana tergabung  dalam tim satgas penertiban dan pengawasan utilitas kota Tangerang.


Menurut Kadis PUPR Taufik Syahzaeni,ST,M.Si,M.Sc penataan jaringan kabel udara di jalan umum, pihaknya pun akan menyasar ke dalam perumahan dan perkampungan. Menurutnya, langkah tersebut sebagai upaya dalam penataan jaringan kabel udara agar terlihat rapi. 


"Kita utamakan dulu di jalan yang dilintasi umum, jalan utama, ke depannya nanti tidak menutup kemungkinan masuk wilayah pemukiman," tutur Taufik.

Sedangkan menurut Kepada Bidang Tata Ruang Aa Chairul Samsudin mengatakan,penataan Kabel Udara kita akan lakukan tahap demi tahap


" Saat ini telah melakukan sejumlah langkah pelaksanaan, diantaranya proses awal pendataan tiang tiang kabel udara yang akan menjadi target pengawasan dan penertiban di beberapa ruas jalan di Kota Tangerang,"jelas Aa Chairul,Jum'at (9/8/24)


Lanjut Aa Chairul  Selain itu proses sosialisasi terhadap para penyedia jasa layanan utilitas dan konsultasi hukum juga turut dijalankan.


"Target nya adalah secara bertahap ruas ruas yang menjadi target tersebut secara bertahap di beberapa ruas dapat merelokasi kabel udara ke sistem jaringan  di bawah tanah. Sehingga diharapkan terutama untuk jalan jalan kota ini bisa lebih rapih,"tuturnya.


Adapun target awal tahun 2024 Pemkot Tangerang, ada tiga ruas jalan yang  dimana ruas  ruas jalan tersebut  sedang dilakukan pembangunan dan pelebaran jalan ,seperti jalan M.Toha,Lio Baru dan Jalan H.Mansyur,katanya.



Red