Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Pasutri Jadi Korban Pohon Tumbang ,Pemkot Tangerang Diminta Untuk Rutin Lakukan Pengecekan Pohon

Kamis, 01 Agustus 2024 | 17.35 WIB Last Updated 2024-08-01T10:35:03Z

Pasutri Jadi Korban Pohon Tumbang ,Pemkot Tangerang Diminta Untuk Rutin Lakukan Pengecekan Pohon
Poto tangkapan layar Pohon Tumbang di Jalan Raya Daan Mogot Tanah Tinggi

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
  - Sebuah pohon besar di Jalan Raya Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kota Tangerang tiba tiba tumbang meskipun cuaca pada  Rabu (31/7/2024) pagi kemarin cerah .


Insiden tersebut menjadikan pasangan suami istri (Pasutri) yang tengah berboncengan naik motor menjadi korban luka hingga mengalami cidera serius.


Kejadian ini sempat viral di media sosial.Dalam video yang diunggah terlihat kedua korban tergelepar di jalan akibat tertimpa pohon tumbang lalu dikabarkan keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit.



Terkait insiden tersebut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho saat dihubungi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (31/7/2024) sekitar pukul 08.30 WIB. 

"Betul itu kejadian, sudah ditangani. Pohon roboh kena pasangan suami istri. Sudah ditangani, korbannya di rumah sakit," kata Zain.


Kapolres dalam keterangannya membeberkan awal insiden tersebut.Dia mengatakan saat kedua pasutri itu lewat dilokasi dari arah Jakarta menuju ke Tangerang.Tiba- tiba  pohon tersebut roboh tepat menimpa pasangan suami isteri yang tengah melintas tersebut.


"Dari Jakarta ke Tangerang, saat melintas pohon tumbang mengenai yang bersangkutan di Jalan Daan Mogot, tepatnya di depan Roda Niaga, Tanah Tinggi," jelasnya.



Dalam kejadian tersebut dilaporkan kedua korban pasutri mengalami luka- luka.Namun luka sang suami memang lebih parah dari sang isteri.


"Di sini korbannya pengendaranya, suami luka kaki kanan dan kiri patah, wajah lebam, pelipis kanan robek. Istrinya luka di wajah lebam, kaki kiri memar. Yang parah suaminya," ungkapnya.


Dalam insiden tersebut pihak kepolisian menduga insiden tersebut terjadi akibat pohon yang sudah tua.

" Dugaan sementara Pohon tersebut sudah tua hingga akarnya tak kuat menopang.Untuk itu kami berkordinasi dengan pihak Pemkot Tangerang dan menyarankan untuk melakukan pengecekan pada pohon lain disekitar lokasi agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi " katanya.


Terpisah Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh saat dihubungi melalui pesan  WhatsApp menyanggah bahwa Pohon yang tumbang tersebut merupakan pohon yang sudah tua.


"Pohon yg kemaren tumbang tergolong pohon yang sehat, penyebanya sementara ini karena faktor alam (angin besar)"kata Rizal dalam pesannya.Terkait pemiharaan pohon kami laksanakan secara rutin baik itu hasil pantauan tim atau juga adamya permohonan dari masyarakat lanjut Rizal.


Namun saat disinggung terkait pernyataan pihak kepolisian melalui Kapolres Metro Tangerang Kombes Zain Dwi Nugraha terkait dugaan insiden penyebab pohon tumbang akibat pohon yang sudah tua,Rizal lalu meralat dengan mengatakan kemungkinan bisa terjadi karena itu.


"Ya kemungkinan bisa juga seperti itu, pengecekan rutin terus kita laksanakan" tutupnya .


Jfr