Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Pramuka ke 63 Kwartir Ranting Karawaci Gelar Jambore

Kamis, 15 Agustus 2024 | 15.46 WIB Last Updated 2024-08-15T08:46:28Z


Mantan Walikota Tangerang Arif R Wismansyah bersama.peserta Jambore Kwartir Ranting Karawaci 

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-63.Kwartir Ranting Karawaci menggelar kegiatan Jambore yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari 13 Agustus hingga 15 Agustus 2024 di lapangan Cemara Perumnas 1,  Karawaci Bar Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. 


Kegiatan ini di ikuti oleh para pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah tingkat pertama (SMP) se-karawaci. Dengan berslogan " Patriot yang cerdas, sopan dan ber akhlak mulia". 


Suli Rosadi selaku Ketua Kwarcab Kota Tangerang dan Kepala dinas Perindagkop dan UKM mengungkapkan Jambore perkemahan ini adalah sebuah proses alami yang dapat membentuk dan menghasilkan generasi yang berkualitas setidaknya untuk belajar bersosialisasi, mempunyai karakter dan mempunyai jiwa kepemimpinan.


"Tentunya jambore seperti ini bisa diadakan oleh seluruh ranting yang ada di kota tangerang. Adapun pada bulan September akan mengirimkan perwakilan dari Kota Tangerang untuk mengikuti Jambore tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Bumi perkemahan Cikujang." Ujar suli


Ditempat yang sama selaku nara sumber Arief R Wismansyah mantan Walikota Tangerang periode 2018-2023 menjelaskan pentingnya pendidikan Pramuka sejak dini. Adapun generasi sekarang harus sudah dipersiapkan untuk menjadi generasi masa depan yang tangguh, mandiri dan siap membawa perubahan untuk kemajuan untuk bangsa dan negara.


Terpisah, Camat Karawaci.Mahdiar menjelaskan Jambore yang dilaksanakan di ikuti oleh para pelajar dari tingkat SD dan SMP, dimana kegiatan ini di ikuti kurang lebih 600 orang, mengingat di wilayah karawaci ini banyaknya sekolah, hal ini memang dibutuhkan agar anak-anak dapat mengisi kegiatan yang salah satu nya ekskul pramuka ini, yangmana bisa mendasari anak agar memiliki pembekalan karakter yang cukup baik kedepannya 


"Kegiatan ini diusahakan akan diadakan rutin tiap tahun, yang mana kegiatan ini akan dievaluasi agar dapat kedepannya menjadi lebih bagus lagi." Pungkasnya.



Besty