Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Pernyataan Sikap PWI Kota Tangerang : Taati Hasil Keputusan KLB

Rabu, 21 Agustus 2024 | 21.18 WIB Last Updated 2024-08-21T14:18:07Z


Pernyataan Sikap PWI Kota Tangerang Taati Hasil Keputusan KLB
PWI Kota Tangerang 

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Ketua PWI Kota Tangerang R.Herwanto  bersama seluruh pengurus dan  Anggota PWI Kota Tangerang sepakat mengambil sikap untuk taat kepada hasil keputusan Kongres Luar Biasa (KLB ) yang diselenggarakan di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Minggu (18/08/2024) lalu.


Pernyataan sikap PWI Kota Tangerang tersebut disampaikan menyusul penyampaian Dewan Kehormatan Moh Hopip yang dengan tegas mengatakan agar PWI Banten mengawal Zulmansyah Sakedang sebagai Ketua PWI Pusat terpilih dan Sasongko Tedjo sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DK) hasil Kongres Luar Biasa.


“Hasil kongres luar biasa(KLB) menyatakan bahwa Pak Zulmansyah Sekedang didaulat terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PWI Pusat, jadi saya rasa PWI Banten harus mematuhi hasil kongres itu,” kata Moh Hopip saat rapat Pleno pengurus PWI Banten yang digelar kantor PWI Banten, Rabu (21/08/24)


Soal pembekuan PWI Banten oleh mantan anggota PWI sekaligus mantan Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun, Moh Hopip meminta agar semua pengurus mengabaikannya, karena keanggotaan Hendry sudah diberhentikan secara  penuh oleh PWI Jaya yang melaksanakan rekomendasi dari Ketua Dewan Kehormatan  PWI Pusat,Sasongko Tedjo.


Untuk itu menurut Moh Hopip, PWI Banten hendaknya tidak terganggu dan tetap menjalakan aktifitas organisasi seperti biasa. Namun demikian ia meminta agar PWI Banten tidak terpancing oleh isu isu yang dihembuskan pihak luar yang dapat memancing situasi.


Berdasarkan penyampaian Moh Hopip itulah,R.Herwanto selaku Ketua PWI Kota Tangerang mengambil sikap tegas.

"PWI Kota Tangerang bersama seluruh pengurus maupun anggotanya tetap mematuhi Ketua Hasil Konferensi dan menolak keras Ketua Plt",kata Herwanto,Rabu ,(21/8/24).


Seluruh anggota PWI Kota Tangerang, Lanjut Herwanto,baik dari Anggota Biasa dan Muda tetap solid dengan keputusan KLB yang digelar di Jakarta,tidak perduli dengan adanya SK Plt yang baru yang ditanda tangani Hendry. C.H Bangun.


"Ini organisasi besar dan organisasi tertua bagi dunia wartawan,kalau mau menugaskan orang yang benar,jangan KTA sudah masa berlakunya habis di tugaskan sebagai Plt,Mari kita bermain dengan cantik," sindirnya.



Senada Ketua PWI Kota Cilegon, Ahmad Fauzi  Chan menegaskan untuk fatsun kepada PWI Banten, dan ikut kepada hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Jakarta.


”Kita Fatsun dengan hasil KLB di Jakarta, dan kami tetap Solid dengan PWI Banten dibawah ketua Rian Nopandra," tukas pria yang biasa  disapa  Ican.


Sementara Ketua PWI Kota Tengerang Selatan, Ahmad Eko Nursanto juga tegas mengatakan bahwa  PWI Tangsel tetap solid bersama pengurus PWI Banten dibawah kepemimpinan Rian Nopandra selaku ketua.


Begitupun Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo yang juga menegaskan bahwa PWI Kabupaten Tangerang tetap solid dan fatsun kepada PWI Banten dibawah Ketua Rian Nopandra.


Diketahui dalam rapat pengurus PWI Banten itu dihadiri oleh para pengurus PWI Banten, mulai dari Fahdi Khalid, Sekertaris PWI Banten, Ketua Dewan Kehormatan (DK) Moh Hopip, Ketua Dewan Penasehat Lesman Bangun, dan para ketua PWI Kabupaten/Kota lainnya, semisal Lebak, Pandeglang, Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang.


Red