Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Reskrim Gabungan Polsek Panongan dan Polresta Tangerang Ringkus Pelaku Curanmor Dikontrakan

Jumat, 23 Agustus 2024 | 21.43 WIB Last Updated 2024-08-23T14:43:58Z

 

Reskrim Gabungan Polsek Panongan dan Polresta Tangerang Ringkus Pelaku Curanmor Dikontrakan
Konferensi Pers Ungkap Kasus Curanmor Polresta Tangerang 

TANGERANG BERITATANGERANG.CO.ID - Aparat gabungan dari Unit Reskrim Polsek Panongan dan Unit Jatanras Satreskrim Polresta Tangerang Polda Banten berhasil meringkus seorang pria yang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).


Pria berinisial M (29) itu ditangkap saat bersembunyi di rumah kontrakan di wilayah Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. M diduga merupakan pelaku curanmor di Kampung Tarisi, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang pada Rabu (21/8/2024).


"Kejadian sekitar jam 3 pagi. Awalnya korban sedang tidur, kemudian para pelaku masuk ke dalam garasi rumah korban dan mengambil sepeda motor milik korban," kata Kapolsek Panongan AKP Wisnu Bramantyo, Jumat (23/8/2024).


Korban yang mengetahui motornya raib langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Panongan. Kemudian polisi bergerak melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga meminta keterangan saksi dan mencari bukti petunjuk.


"Kami mengumpulkan alat bukti dari TKP

dilanjutkan dengan melakukan penyelidikan," ujar Bramantyo.


Hanya selang sehari kemudian, polisi berhasil melacak keberadaan tersangka. Polisi pun langsung bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan seorang tersangka yakni M, berikut sepeda motor milik korban.


"Barang bukti yang kami amankan yaitu motor korban, kunci letter T, peralatan yang digunakan tersangka untuk beraksi dan senjata tajam yang patut diduga digunakan untuk mengancam atau bahkan melukai korban apabila ada perlawanan," papar Bramantyo.


Diketahui, tersangka M berperan sebagai eksekutor atau pemetik. Tersangka M pun dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

 

Bramantyo juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan peduli terhadap keamanan lingkungan. Ia mengingatkannya masyarakat agar tidak lupa mengunci pintu, jendela, gerbang, dan menyimpan kendaraan di tempat yang aman serta dikunci ganda.



Red/RK