Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

RW 07 Karawaci Baru Gelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 10.08 WIB Last Updated 2024-08-17T03:08:29Z

RW 07 Karawaci Baru Gelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79
Warga RW 07 Karawaci baru Kecamatan Karawaci tampak tengah melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- RW 07.Kelurahan Karawaci Baru menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79 bertempat di Taman Cemara Karang Karawaci, Kota Tangerang,Sabtu (17/8/24)pagi.


Dalam kegiatan tersebut Yani ketua RT 04/RW 07 bertindak selaku Inspektur Upacara  memimpin jalannya prosesi upacara yang berlangsung penuh hikmah.


Upacara diawali dengan laporan pemimpin upacara kepada inspektur sebagai tanda dimulainya upacara perayaan hari kemerdekaan bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus 1945.



Dalam pidatonya Yani memaparkan bahwa kemerdekaan yang diraih oleh bangsa indonesia tak akan pernah ada jika tanpa ada perjuangan dan gotong royong para pejuang, 


"Kemerdekaan indonesia adalah buah dari gerakan dan cita cita bersama para pahlawan dan pejuang yang rela berkorban harta, jiwa dan raga. Mengutip dari ucapan Tokoh proklamator indonesia Ir. Soekarno bahwa tugas kita adalah selalu mengisi kemerdekaan indonesia dengan terus memajukan pendidikan dan kebudayaan indonesia " kata Dia.


Di tempat yang sama, Ferdy Ketua Rw 07 Karawaci baru, saat ditemui awak media mengatakan,sangat bersyukur acara upacara memperingati HUT RI ke - 79 berjalan lancar. Dirinya sangat berharap agar warga masyarakat khususnya warga RW 07 mengisi hari kemerdekaan ini dengan kegiatan kegiatan positif yang meningkatkan cinta kebangsaan dan tanah air.


Ferdy juga menginformasikan bahwa setelah upacara selesai ,akan berlangsung sesi perlombaan .Dimulai dari hari ini (sabtu, red) dan minggu besok yang di ikuti oleh seluruh warga RW 07,baik anak - anak, remaja, dewasa, Pria maupun Wanita.

 

Terpantau dalam kegiatan upacara HUT RI tersebut hadir perwakilan warga dari RT 1 sampai RT 5 serta tim paduan suara RW 07 dan Karang Taruna RW 07.



Rzl