Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

SMK Gyokai Indonesia Kompeten Resmi Dibuka,Lulusan Sekolah Ini Bisa Kerja Magang di Jerman Loh!

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 12.24 WIB Last Updated 2024-08-03T05:55:46Z


Poto : Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gyokai Indonesia Kompeten Alamat Perumahan Pesona Wibawa Praja, Blok 15/08, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gyokai Indonesia Kompeten di Perumahan Pesona Wibawa Praja, Blok 15/08, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang baru saja diresmikan, Jumat (2/7/24).

 Dalam acara peresmian SMK yang didirikan oleh Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Gyokai itu turut pula dilakukan penandatanganan kerja sama dengan pemerintahan Jerman yang salahsatunya berisi tentang kesempatan bekerja magang di Jerman bagi lulusan SMK Gyokai Indonesia Kompeten .


"SMK Gyokai Indonesia Kompeten baru dibuka tahun ini dengan total 250 siswa," ucap Komisaris Utama LPK Gyokai Indonesia, Teguh Imam Pambudi.,SE kepada awak media disela acara Soft Opening LPK dan SMK Gyokai Indonesia Kompeten. 


Poto: Siswa-siswi SMK Gyokai Indonesia Kompeten

Meski sekolah baru dibuka tahun ini antusiasme siswa yang mendaftar ke SMK Gyokai cukup tinggi. Selain karena tidak dipungut biaya alias gratis, LPK Gyokai juga dikenal dengan program penempatan kerjanya. 


Karena menurut Teguh, didirikannya SMK Gyokai Indonesia Kompeten tujuaanya untuk membantu pemerintah lewat program penempatan kerja sesuai dengan kejuruannya. 


"Rencananya memang link and match kita membantu pemerintah terkait program-program penempatan kerja sesuai dengan kejuruanya. Mengenai kerja sama dengan pemerintah Jerman, Teguh menjelaskan, program magang kerja bagi para alumnus SMK Gyokai Indonesia Kompeten akan dilakukan dengan Ausbildung dan Stadium. 


Yang mana, lanjut Teguh melalui program Ausbildung alumnus SMK Gyokai Indonesia Kompeten akan diberi program pemagangan kerja di Jerman, sedangkan program Stadium yakni pemberian beasiswa 100 persen kepada siswa untuk kuliah di Jerman. 


"Jadi memang para siswa ini kita tuntut juga disiplinnya karena memang untuk dipersiapkan di dunia industri," tukasnya. 


Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono menyambut baik diresmikannta SMK Gyokai Indonesia Kompeten. 


Ia pun berharap, SMK Gyokai nantinya bisa mencetak pekerja-pekerja berkualitas sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. 


"Ini juga sebuah tantangan karena memang kita (pemerintah daerah) juga saat ini tengah berupaya menurunkan angka pengangguran," tandasnya.


Red