Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

BPAN Provinsi Banten Soroti Kondisi Gedung Gor Nambo ,Dinding Retak dan Toilet Mampet

Jumat, 13 September 2024 | 19.50 WIB Last Updated 2024-09-13T12:50:42Z

BPAN Provinsi Banten Soroti Kondisi Gedung Gor Nambo ,Dinding Retak dan Toilet Mampet
Retakan di gedung Gor Nambo 

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
-
Kondisi memprihatinkan Gedung Olah Raga (GOR) Sport center Nambo Jaya dijalan Mohammad Toha, Nambo Jaya, Karawaci, Kota Tangerang yang diklaim berstandar internasional tengah di sorot oleh Aliansi Badan Peneliti Aset Negara BPAN Provinsi Banten.

Hal tersebut dikemukakan oleh Muhamad Zainudin atau biasa disapa Zenal dari BPAN Provinsi Banten baru baru ini.


Menurutnya,meski terkini Gor tersebut sedang dalam proses renovasi,namun Zenal  menyayangkan kwalitas bangunan yang menelan biaya miliaran rupiah tersebut dalam rentang waktu beberapa bulan saja kondisinya sudah sangat memprihatinkan, seperti banyak retakan dibagian dinding dan beberapa Toilet yang mampet ditambah dengan pintu rolling door yang patah dibagian bawah.


"Persoalannya adalah bukan hanya masih dalam tanggung jawab kontraktor saja tapi meliputi pengawasan dari Dinas terkait sebagai pengguna anggaran dalam mengawasi pembangunan GOR tersebut agar hasilnya sesuai ekspektasi.Karna dana yang digunakan berasal dari rakyat" kata Zenal.


Taka hanya itu,Zaenal melalui BPAN Provinsi Banten dalam waktu dekat akan menyurati dinas- dinas terkait mengenai dugaan lemahnya pengawasan hingga menyebabkan pembangunan GOR tersebut tidak maksimal.


" Kita akan surati dinas dinas terkait,karena menurut pengamatan kami pekerjaan tersebut tidak diawasi dengan maksimal.Kami berharap pihak Inspektorat dan penegak hukum serta DPRD Kota Tangerang untuk membuat Pansus terkait lemahnya pengawasan tersebut" tandasnya.


Terkait hal tersebut diatas Kepala bidang Bangunan Perkim Kota Tangerang Fakri Wahyudi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tak bereaksi maupun membalas pesan.

Sementara Nasrul dari pihak Perkim saat diminta tanggapannya hanya membalas dengan datar" Untuk statemen bisa langsung kepimpinan saja" ujar Nasrul dalam jawaban pesan WhatsApp,Rabu (11/9/24).


Sebagai informasi Gelanggang Olahraga (GOR) Nambo Jaya yang diklaim sebagai gelanggang terbesar di kota Tangerang. Baru diresmikan pada pertengahan 2024, GOR Nambo Jaya menawarkan fasilitas olahraga yang sangat lengkap.


"GOR Nambo Jaya tidak hanya menjadi gelanggang terbesar, tetapi juga memiliki fasilitas yang paling lengkap dibandingkan dengan yang lain,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang Kaonang dalam siaran pers yang diterima Jumat (7/6/2024)lalu.



Red