Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Giat Pelatihan Wirausaha Pemuda di Kampus UYI Kota Tangerang

Minggu, 08 September 2024 | 13.22 WIB Last Updated 2024-09-08T07:12:37Z

Giat Pelatihan Wirausaha Pemuda di Kampus UYI Kota Tangerang
Peserta Kegiatan Pelatihan Wira Muda di Kampus Universitas Yuppentek Indonesia (UYI)Cikokol Tangerang 

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
-  Kegiatan pelatihan  Kewirausahaan Pemuda (Wira Muda) yang di selenggarakan oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, bertemakan "Bimbingan Teknis Pelatihan Kewirausahaan Pemula". Kegiatan acara pelatihan kepemudaan ini di hadiri sebanyak 75 orang peserta. Berlokasi Aula Universitas Yuppentek Indonesia (UYI),Cikokol. Kota Tangerang. Senin(9/09/2024)


Riza Arief Bijaksana Selaku perwakilan dari Kemenpora menjelaskan kemenpora mendukung dan bekerjasama dengan DPR RI Komisi X dalam mengadakan kegiatan bintek ini, dimana peserta yang mengikuti rata-rata mahasiswa. 


"Walaupun kegiatan ini dilaksanakan di hari libur, dilihat Antusiasme peserta ini sangat baik, dimana peserta ini rata-rata dihadiri oleh para mahasiswa." Ujarnya


Diwaktu yang sama Riza mengatakan bahwa dengan ada nya kegiatan ini berharap para mahasiswa tidak hanya menjadi job seeker tetapi bisa menjadi job creator, demi tujuan indonesia emas 2045.


"Berharap dari DPR RI Komisi X  dapat memperjuangkan mengenai anggarannya dapat ditingkatkan supaya dapat menyentuh masyarakat yang lebih luas , adapun kemenpora sangat terbantu dgn adanya peran dari komisi X,  dalam hal ini bersinggungan langsung dari masyarakat, dimana aspirasi masyarakat bisa tersampaikan dengan baik". Tutur nya



Dilokasi yang sama Zahra selaku peserta  berasal dari kampus UYI saat diwawancarai menjelaskan pelatihan ini bisa menjadi pedoman untuk mengembangkan usaha. 


"Dengan ada nya pelatihan ini dapat membantu pola pikir lebih luas dan menerapkan apa yang bisa di petik dari materi yang diberikan. Baik yang sudah punya usaha ataupun yang berkeinginan untuk membuka usaha". Ujarnya


Melanjutkan dengan adanya bimtek ini, dapat memajukan ataupun memberikan bekal kepada para generasi gen-z agar tidak menjadi budak korporat dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan.


"Diharapkan sebagai mahasiswa  dengan adanya pelatihan ini kedepannya dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat  untuk masyarakat khususnya dalam hal  pengembangan usaha, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya". pungkas nya.



Besty