Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Kelurahan Nusa Jaya Karawaci Masuk Nominasi 5 Terbaik dari 2879 Kelurahan Se- Jawa dan Bali

Selasa, 03 September 2024 | 18.37 WIB Last Updated 2024-09-03T17:55:14Z

Kelurahan Nusa Jaya Karawaci Masuk Nominasi 5 Terbaik dari 2879 Kelurahan Se- Jawa dan Bali
Alby Nur Muhammad Lurah Nusa Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang 

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
– Kelurahan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, menerima kunjungan Tim Klarifikasi Lapangan Penjaringan Kelurahan Berprestasi Tingkat Regional Jawa dan Bali Tahun 2024. 


Kelurahan Nusa Jaya berhasil mewakili Provinsi Banten pada Lomba Desa dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Regional Tahun 2024, sesuai dengan Keputusan Gubernur Banten tentang Penetapan Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024.


Rombongan Tim Klarifikasi Lapangan yang dipimpin oleh Ketua Tim Lapangan Penjaringan Kelurahan Berprestasi Tingkat Regional Jawa dan Bali, Otto Sugiharto Prakoso, diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, didampingi Lurah Nusa Jaya, Alby Nur Muhammad, di Aula Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Selasa, (03/09).


Dalam kesempatannya, Pj, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasihnya kepada rombongan Tim Penilai atas kunjungannya ke Kota Tangerang khususnya ke Kelurahan Nusa Jaya.



“Kami sampaikan apresiasi dan selamat datang kepada Tim Penilai Tingkat Regional, dan secara khusus saya sampaikan insya Allah Kelurahan Nusa Jaya telah siap untuk dinilai. Penilaian yang dilakukan oleh tim ini tentunya akan sangat berguna bagi jajaran Kelurahan Nusa Jaya dalam memperbaiki kekurangan dan mengambil pelajaran sebagai bahan evaluasi untuk ke depannya.” tutur Pj Wali Kota, dalam sambutannya saat menerima kunjungan Tim Klarifikasi Lapangan.



Dr. Nurdin, menambahkan, keberhasilan Kelurahan Nusa Jaya dalam mewakili Provinsi Banten di Ajang Lomba Desa dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Regional tersebut, tak lepas dari dukungan serta upaya dari seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Nusa Jaya.


“Dukungan dan peran seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali, dalam mendukung segala keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingginya semangat gotong-royong serta kesadaran masyarakat dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba kelurahan sebagaimana kita saksikan bersama saat ini,” puji Dr. Nurdin.



Selain tentunya inovasi-inovasi unggulan dari Kelurahan Nusa Jaya itu sendiri, sambung Pj, yang tentunya berhasil membawanya ke titik saat ini. “Salah satunya adalah inovasi yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yakni Layanan Keliling Kelurahan di mana Lurah dan jajarannya keliling ke RW-RW sehingga masyarakatnya tidak perlu lagi datang ke kantor,” imbuhnya.


Lebih lanjut, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, berharap, Kelurahan Nusa Jaya dapat meraih prestasi tertinggi dan dapat menjadi inspirasi bagi kelurahan-kelurahan lain di Kota Tangerang.

“Bismillah, semoga dapat meraih juara di Tingkat Nasional, dan saya harap inovasi-inovasi yang telah dilahirkan oleh Kelurahan Nusa Jaya dapat menjadi inspirasi bagi kelurahan-kelurahan lain di Kota Tangerang untuk semakin meningkatkan inovasi dan pelayanannya kepada masyarakat,” tukas Pj.



Sementara itu, Otto Sugiharto Prakoso, mengungkapkan, Kelurahan Nusa Jaya termasuk ke dalam LimaTerbaik Kelurahan Berprestasi se-Jawa Bali.

“Saya ucapkan selamat kepada Kelurahan Nusa Jaya yang telah berhasil menjadi nominasi Lima terbaik se-Regional II di antara 2879 kelurahan yang ada di Jawa-Bali,” ungkap Otto.


Rzl