Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Gerak Cepat Bidang Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang 'Tebang Pohon' Atensi Warga

Selasa, 22 Oktober 2024 | 15.29 WIB Last Updated 2024-10-22T08:36:27Z

Gerak Cepat Bidang Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang 'Tebang Pohon' Atensi Warga
Petugas Bidang Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang saat tengah melakukan penebangan pohon

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Tangerang melalui bidang pertamanan pagi tadi melakukan aksi pemangkasan pohon yang tumbuh di sisi jalan Merdeka raya kelurahan Gerendeng Karawaci Kota Tangerang Selasa(22/10/24).


Penebangan Pohon tersebut dilaksanakan usai adanya Pengaduan yang diterima Pihak bidang Pertamanan Disbudpar terkait  pohon yang mengganggu drainase dan pagar milik warga.


Saat ditemui awak media, Roni salah satu petugas yang melakukan pemangkasan mengatakan bahwa, timnya tidak berani melakukan penebangan dikarenakan adanya kabel listrik yang sudah menyatu dengan pohon, sehingga dirinya tidak berani ambil resiko, dan untuk melakukan penebangan pohon wajib melakukan penggantian pohon seperti yang telah diatur dalam PERWAL NO 10 tahun 2016 tentang perlindungan pohon. 



Di tempat yang sama, ketua Forum Jurnalis Karawaci Muhammad Zaenudin atau biasa di sapa Zaenal, mengatakan sangat
 mengapresiasi respon cepat disbudpar kota Tangerang.

" Kita berharap bidang pertamanan juga tanggap dengan pohon yang tua dan sudah mulai rapuh serta berpotensi rubuh saat musim hujan angin. Untuk pohon besar yang baru ditebang ini  memang jelas merusak drainase, apabila dibiarkan tumbuh semakin besar akar tersebut kemenungkinan akan merusak badan jalan dan bisa merusak infrastruktur" katanya.



 Rzl